Sukses

Tak Mau Kalah dengan Prabowo, Ganjar-Mahfud Sudah Siapkan Lawyer

Mahfud Md menilai tak perlu pengacara terlalu banyak untuk diboyong dalam sengketa pilpres nanti.

Liputan6.com, Jaka - rta Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengaku pihaknya telah menyiapkan pengacara kondang untuk sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) nanti.

Hal itu, dia sampaikan merespons pernyataan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang menyebut jika calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto telah menunjuk dirinya sebagai ketua tim hukum di sengketa pilpres.

Bahkan, pengacara kondang Otto Hasibuan dan O.C Kaligis pun ditunjuk sebagai wakil ketua tim hukum dan 35 pengacara lainnya.

"Kita juga sudah menyiapkan, menunggu keputusan KPU saja," kata Mahfud, kepada wartawan, di Kawasan Jakarta, Kamis (14/3/2024).

"Banyak yang sudah daftar itu dari berbagai daerah, dari berbagai profesi pengacara," sambung dia.

Kendati demikian, dia menilai tak perlu pengacara terlalu banyak untuk diboyong dalam sengketa pilpres nanti. "Tapi untuk apa terlalu ramai-ramai ya, tapi banyak juga ya kita suruh ikut aja nanti kalau mau ikut," imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PBB Yuslir Ihza Mahendra, mengatakan jika dirinua ditunjuk oleh calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto sebagai ketua tim hukum untuk sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Tak hanha dirinya, Prabowo juga menunjuk pengacara kondang Otto Hasibuan dan O.C Kaligis sebagai wakil ketua tim hukum.

"Jadi yang dimasukkan sebagai ini diputuskan Pak Prabowo sendiri ya jadi kita musyawarah juga dengan Pak Otto dengan Pak O.C kaligis," kata Yusril, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

35 Lawyer Prabowo Bantu Sengketa Pilpres

"Jadi yang dimasukkan sebagai ketua tim itu saya karena bidangnya hukum tata negara dan hukum adm negara. Dan wakil ketuanya itu diajukan adalah Pak Otto Hasibuan wakil ketua juga Pak O.C kaligis sebagai wakil ketua," sambungnya.

Yusril pun mengungkapkan, sebanyak 35 lawyer juga siap membantu untuk sengketa pilpres di MK nanti. Dia mengatakan, nama-nama lawyer diusulkan oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Strukturnya ada 35-36 lawyer dan sebagaian besar adalah lawyer profesional dan beberapa memang adalah nama-nama yang diusulkan parpol koalisi dari Golkar ada Gerindra ada," pungkas dia.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.