Sukses

Hasil Sementara, Ibas Raih Suara Tertinggi Caleg DPR RI Dapil Jatim VII

Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat Dapil Jatim VII Edhie Baskoro Yudhoyono atau EBY (Ibas) dinyatakan unggul sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat Dapil Jatim VII Edhie Baskoro Yudhoyono atau EBY (Ibas) dinyatakan unggul sementara. Hal itu terlihat dari dukungan lebih dari 307 ribu suara yang sudah memilihnya. Sementara untuk Partai Demokrat di dapil yang sama mencapai angka lebih dari 450 ribu suara.

“Hasil tersebut dikutip dari per Sabtu (17/2) pukul 09.00 WIB, data suara yang telah masuk ke Tim Real Count kami sudah lebih dari 70% dari total keseluruhan 11.840 TPS,” kata Parlindungan Siahaan, salah satu Tim Real Count C1 posko Pemenangan EBY, seperti dikutip Sabtu (17/2/2024).

Parlindungan meyakini, hasil itu menunjukan bahwa Ibas telah meraih suara lebih dari 307 ribu dan 450 ribu untuk Partai Demokrat. Meski optimis, dia ingin masyarakat sama-sama memantau hasil pemilu dengan sebaik-baiknya.

“Dari hasil yang tinggi ini, untuk DPR RI Dapil Jawa Timur VII (Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan) Partai Demokrat berpotensi meraih tiga kursi,” yakin dia.

Sebelumnya diberitakan, Ibas menyatakan harapannya agar Partai Demokrat dapat meraih hasil terbaik dalam pemilu ini.

“Tentunya kita ingin hasil yang terbaik, melebihi apa yang sudah kita miliki hari ini. Peningkatan signifikan agar kita bisa lebih berbuat untuk bangsa," ungkap Ibas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen

Dengan hasil yang semakin menggembirakan, Ibas dan Partai Demokrat terus berkomitmen untuk selalu memperjuangkan kepentingan rakyat dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilih.

Sementara itu, seorang warga setempat bernama Nanik, mengaku ikut memantau perhitungan suara Tim Real Count C1 posko Pemenangan EBY. Dia menyampaikan rasa bahagia dan bangganya pada hasil suara yang diperoleh Ibas.

“Alhamdulillah, kami sangat antusias mengawal perhitungan suara Mas Ibas dan Demokrat dari kemarin. Dan hasilnya luar biasa. Semoga Mas Ibas terus amanah dan peduli kepentingan rakyat. Aamiin,” harap dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.