Sukses

Melihat Lokasi Pencoblosan Pemilu Capres Cawapres: Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud Md

Ketiga paslon yaitu nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md bakal mencoblos Pemilu 2024 di lokasi berbeda-beda, di mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Hari pencoblosan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 hanya tinggal menghitung jam saja. Besok tepat pada Rabu 14 Februari 2024, seluruh masyarakat Indonesia akan mencoblos Pemilu 2024.

Ada tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bisa dipilih pada saat Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Ketiga paslon yaitu nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Para paslon pun akan melakukan pencoblosan di lokasi yang berbeda-beda. Misalnya capres nomor urut 01 Anies Baswedan yang bakal mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada tak jauh dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus II, Cilandak, Jakarta Selatan.

"(Nyoblos) di TPS (Lebak Bulus) dong," kata Anies kepada wartawan usai bertemu AA Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan, Senin 12 Februari 2024.

Sedangkan pasangannya, cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kemudian capres nomor urut 02 Prabowo Subianto nantinya bakal berada di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang dan Lapangan GDR atau tepatmya di TPS 33.

Sementara itu, capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo akan mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Ganjar disebut akan mencoblos bersama istri, Siti Atikoh dan anaknya Alam Ganjar.

Berikut melihat lokasi pencoblosan Pemilu para capres cawapres besok, Rabu 14 Februari 2024 dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anies dan Cak Imin

Pemilihan umum presiden dan wakil presiden akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2024. Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (wapres) juga bakal menggunakan hak pilihnya.

Capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal mencoblos di lokasi berbeda.

Diterima Liputan6.com, Anies Baswedan, bakal mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada tak jauh dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus II, Cilandak, Jakarta Selatan.

"(Nyoblos) di TPS (Lebak Bulus) dong," kata Anies kepada wartawan usai bertemu AA Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan, Senin 12 Februari 2024.

Anies belum dapat merinci kegiatannya selepas pencoblosan di TPS Lebak Bulus selesai. Menurutnya, rangkaian kegiatan masih dirampungkan.

"Nanti kita atur lagi, kita masih (bahas kegiatan selepas mencoblos). Nanti kita kabarin lokasi di mana," ujar Anies.

Sementara itu, cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menggunakan hak pilihnya di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Cak Imin bakal mencoblos di TPS 023, Halaman Panin Bank Jalan Kemang Raya Mampang, Jakarta Selatan. Lokasi itu berada tidak jauh dari rumah mertua Cak Imin.

 

3 dari 4 halaman

2. Prabowo dan Gibran

H-1 menjelang hari pencoblosan, masing-masing calon presiden dan wakil presiden dari ketiga kandidat turut memiliki hak memilih. Termasuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pasangan calon nomor urut 2.

Berdasarkan informasi diterima Liputan6.com dari Tim Internal keduanya, diketahui baik Prabowo dan Gibran bakal menunaikan hak pilihnya di dua provinsi yang berbeda, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Perbedaan tersebut disebabkan keduanya mempunyai alamat tinggal yang berbeda, sesuai dengan alamat kependudukan KTP.

Sebagaimana diketahui, Prabowo setiap momen Pemilu selalu mencoblos di rumah pribadinya yang berada di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Terkait lokasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk Prabowo, nantinya bakal berada di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang dan Lapangan GDR atau tepatmya di TPS 33.

Sementara itu, berbeda dengan pasangannya yaitu Gibran yang diketahui sebagai warga Solo, Jawa Tengah. Berdasarkan informasi dari KPU setempat, lokasi TPS yang akan disambangi Gibran adalah TPS 34, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

 

4 dari 4 halaman

3. Ganjar dan Mahfud Md

Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, akan mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024 besok.

"Di Semarang karena KTP saya masih Semarang," kata Ganjar, Selasa (13/2/2024).

Berdasar data yang diterima, Lokasi TPS 11 berada di samping rumah mantan Wali Kota Semarang sekaligus ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Ganjar disebut akan mencoblos bersama istri, Siti Atikoh dan anaknya Alam Ganjar.

Berbeda, pasangannya calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md akan bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta, hari ini, Selasa (13/2/2024). Daerah tersebut menjadi domisili mantan Menkopolhukam untuk mencoblos di Pilpres 2024.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Mahfud Md akan melakukan tirakat di kediamannya. Diketahui, dia akan mencoblos di TPS 106, Jalan Jati No 61 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.