Sukses

Ganjar Akan Nyoblos di TPS 11 Lempongsari Semarang

Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, akan mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024 besok.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, akan mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 14 Februari 2024 besok.

"Di Semarang karena KTP saya masih Semarang," kata Ganjar, Selasa (23/12024).

Berdasar data yang diterima, Lokasi TPS 11 berada di samping rumah mantan Wali Kota Semarang sekaligus ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Ganjar disebut akan mencoblos bersama istri, Siti Atikoh dan anaknya Alam Ganjar.

Sementara, Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md akan bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta, hari ini, Selasa (13/2/2024). Daerah tersebut menjadi domisili mantan Menkopolhukam untuk mencoblos di Pilpes 2024.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Mahfud Md akan melakukan tirakat di kediamannya. Diketahui, dia akan mencoblos di TPS 106, Jalan Jati No 61 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY.

Tirakat di kediaman sendiri dilakukan lepas maghrib. Setelahnya, dia berencana mengajak anak dan cucunya yang berada di Belanda untuk melakukan panggilan video alias videocall, disertai doa bersama untuk kelancaran Pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo-Gibran Nyoblos di 2 Provinsi Terpisah, Jabar dan Jateng

Sementara itu, Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal menunaikan hak pilihnya di dua provinsi yang berbeda, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Perbedaan tersebut disebabkan keduanya mempunyai alamat tinggal yang berbeda, sesuai dengan alamat kependudukan KTP.

Sebagaimana diketahui, Prabowo setiap momen Pemilu selalu mencoblos di rumah pribadinya yang berada di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.  

Terkait lokasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk Prabowo, nantinya bakal berada di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang dan Lapangan GDR atau tepatmya di TPS 33.

Sementara itu, berbeda dengan pasangannya yaitu Gibran yang diketahui sebagai warga Solo, Jawa Tengah. Berdasarkan informasi dari KPU setempat, lokasi TPS yang akan disambangi Gibran adalah TPS 34, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

3 dari 3 halaman

Anies Bakal Nyoblos di Lebak Bulus, Cak Imin di Kemang

Sedangkan, Capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) juga dijadwalkan bakal mencoblos di lokasi berbeda.

Diterima Liputan6.com, Anies Baswedan, bakal mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada tak jauh dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus II, Cilandak, Jakarta Selatan

"(Nyoblos) di TPS (Lebak Bulus) dong," kata Anies kepada wartawan usai bertemu AA Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan, Senin, 12 Februari 2024.

Anies belum dapat merinci kegiatannya selepas pencoblosan di TPS Lebak Bulus selesai. Menurutnya, rangkaian kegiatan masih dirampungkan.

"Nanti kita atur lagi, kita masih (bahas kegiatan selepas mencoblos). Nanti kita kabarin lokasi di mana," ujar Anies.

Sementara itu, cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menggunakan hak pilihnya di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Cak Imin bakal mencoblos di TPS 023, Halaman Panin Bank Jalan Kemang Raya Mampang, Jakarta Selatan. Lokasi itu berada tidak jauh dari rumah mertua Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.