Sukses

Jokowi Datangi Tempat Kumpul Kubu Prabowo-Gibran untuk Antar Cucu, JK: Itu Hal Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla alias JK turut merespons kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tempat berkumpulnya kubu capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran usai kampanye akbar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 10 Februari 2024 lalu.

Saat itu Jokowi mengantarkan dua orang cucunya yang merupakan anak cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, yakni Jan Ethes Srirandra dan La Lembah Manah.

Menurut JK, apa yang dilakukan Jokowi sebagai seorang kakek merupakan hal yang wajar. Apalagi, kata dia, mengantarkan cucu kepada orang tuanya merupakan kewajiban bagi seorang kakek ataupun nenek.

"Ya ini saya kira itu mengantar cucu itu wajib hukumnya. Saya juga kalau ada apa-apa cucu saya butuh cuma dua, tapi saya dulu, presiden dan cucu," kata JK usai bertemu Anies di kediamannya, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

"Nah jadi ada hal, bahwa itu Anda aspek politisnya itu di mana-mana juga tinggal di rumah kenapa, datang tinggal datang, kenapa datang, selesai juga. Bagi saya itu hal yang biasa saja," sambungnya.

Sebelumya, Presiden Jokowi mendapat sorotan karena mendatangi Hotel Fairmont di Senayan, Jakarta, Sabtu pekan lalu. Hotel tersebut merupakan tempat berkumpulnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran seusai kampanye akbar di GBK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Datang Bersama 2 Cucunya

Jokowi yang turun dari mobil Toyota Alphard hitam tiba di lobi hotel sekitar pukul 20.40 WIB. Mengenakan kaus hitam, orang nomor satu di republik ini terpantau datang bersama cucunya Jan Ethes Srirandra dan La Lembah Manah.

Kedatangan Jokowi pun disambut warga yang berada di sekitar lokasi.Gibran dan istrinya Selvi Ananda juga tiba di hotel itu.

Tidak berselang lama, Jokowi pun kembali muncul di lobi hotel sekitar pukul 21.07 WIB.

Jokowi mengaku hanya ingin mengantar cucunya kepada Gibran.

"Ya seharian saya momong cucu, malamnya saya anterin ke yang punya anak," ucap dia.

Saat ditanya apakah ada pembahasan soal kampanye akbar dengan Gibran Rakabuming Raka, Jokowi langsung melambaikan tangan kepada awak media dan pergi.

 

Reporter: Nur Habibie

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini