Sukses

Bawa Ribuan Massa ke GBK, Maruarar Sirait Nyatakan Bergabung Dengan Gerindra

Sahabat Ara meyakini pesan yang disampai Jokowi dan Prabowo adalah pesan persatuan, kerukunan dan perdamaian.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 10 ribu relawan Sahabat Bang Ara (Maruarar Sirait) Jakarta, berkumpul di Stadion Madya II, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).  Mereka mendeklarasikan semangat dan kebulatan tekad memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

Politisi eks-PDI Perjuangan yang akrab dipanggil Ara ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat Relawan Sahabat Bang Ara di Jakarta untuk memastikan kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran di DKI Jakarta. 

Dalam orasinya di atas panggung, Maruarar Sirait juga mengumumkan dirinya telah menerima pinangan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk masuk menjadi kader Gerindra.  

 

"Kita percaya yang dapat melanjutkan hal-hal baik dari Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran" kata Maruarar saat deklarasi Sahabat Bang Ara Menangkan Prabowo-Gibran di Stadion Madya II, GBK, Jakarta, Sabtu.

Sahabat Ara, lanjut Maruarar, meyakini pesan yang disampai Jokowi dan Prabowo adalah pesan persatuan, kerukunan dan perdamaian.

"Sekarang kalau Jokowi dan Prabowo bergabung kita yakin akan menang sekali putaran. Jadi kita pendukung Jokowi dan Prabowo bergabung, Indonesia akan rukun, Indonesia damai. Jadi 20-30 tahun lagi, anak-anak kita akan melihat contoh tentang kerukunan dari dua orang yang pernah bersaing tapi bisa bersatu utk Indonesia." kata Ara.

 

Selepas orasi dan joget gemoy, Maruarar kemudian diarak menaiki Sisingaan, menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mengikuti kampanye nasional Prabowo-Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Minta Maaf ke Warga Jakarta

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta maaf kepada masyarakat Jakarta karena kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (9/2/2024) menyebabkan kemacetan. Pasalnya, kata dia, jumlah masyarakat yang hadir ke GBK melebihi ekspektasi.

"Saya mohon maaf pada rakyat Jakarta yang telah mengalami kemacetan. Karena yang hadir (ke GBK) melebihi yang diperkirakan," kata Prabowo saat pidato pada kampanye akbar bersama Gibran Rakabuming Raka di GBK Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Dia mengatakan awalnya hanya 200.000 masyarakat yang diprediksi hadir. Namun nyatanya ada 600.000 masyarakat yang hadir pada kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK Jakarta.

Prabowo pun memutuskan untuk memajukan acara kampanye akbar yang mulanya dijadwalkam pada pukul 15.00 WIB. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah mulai hadir di GBK Jakarta sejak pukul 09.00 WIB pagi.

"Harusnya acara siang hari ini jam 3 siang. Tapi saya dapat laporan saudara datang dari jam 9 pagi. Jadi saya putuskan acara kita percepat," tutur Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.