Sukses

Nyanyian Solo Bukan Gibran Berkumandang Saat Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud

Ratusan ribu massa memadati Benteng Vantensburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) untuk hadir dalam kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan ribu massa memadati Benteng Vantensburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) untuk hadir dalam kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud.

Tak hanya area dalam, tetapi mulai jalan Slamet Ryadi, Jalan Sudirman, sampai depan Balai Kota Surakarta juga penuh akan lautan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang punya nomor urut 3 tersebut.

Ganjar-Mahfud usai melakukan kirab budaya pun masuk di tengah-tengah lautan massa tersebut. Mereka disambut meriah meski para pendukungnya diguyur hujan sejak pagi.

Yel-yel Ganjar-Mahfud menang pun selalu berkumandang. Bahkan sampai pekikan pilih nomor 3 juga senantiasa menghiasi kampanye akbar ini.

Yang menarik, sesaat Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Puan Maharani ingin berpidato, ribuan massa menyanyikan lagu yang belum pernah didengungkan.

“Solo, Solo, Solo, bukan Gibran. Solo, Solo, Solo bukan Gibran,” pekik ratusan ribu massa yang hadir di sana.

Dalam kesempatan itu, Puan juga  meminta semua pendukungnya untuk menjaga suara Ganjar-Mahfud di TPS.

“Datang ke TPS-TPS, jaga suaranya, jangan mau diintimidasi, jangan takut. Kalau ada yang melakukan kecurangan, foto, kirimkan ke seluruh Indonesia bahwa Pemilu ada indikasi kecurangan, siap, siap, siap,” tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Depan Balai Kota Solo, Ganjar dan Mahfud Diberi Wayang

Iring-iringan kirab budaya pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang memulai rute dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024), sempat berhenti di depan Balai Kota Surakarta.

Di depan Balai Kota Surakarta, Ganjar dan Mahfud MD disambut dengan pertunjukan Wayang Orang.

Dalam pertunjukan ini, ada prosesi Pemberian Wayang Wisanggeni dan Wayang Semar.

Ganjar secara simbolis diberikan Wayang Wisanggeni oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Ini karena capres berambut putih itu dianggap mencerminkan sikap ksatria dan pemberani tegas serta suka menolong kesulitan rakyat.

Sementara Mahfud MD, diberikan Wayang Semar. Ini karena mantan Menko Polhukam RI itu dianggap sebagai sosok yang sakti mandraguna yang mewakili rakyat, penasihat ksatria yang sederhana, jujur, bijaksana.

3 dari 3 halaman

Solo Kandangnya PDIP

Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, menyatakan Solo selalu spesial, sebab Solo akan selalu menjadi kandang Banteng.

Hal tersebut disampaikan Ganjar pada kampanye akbar hari terakhir, bertema Hajatan Rakyat, yang digelar di Kota Solo, Sabtu (10/2/2024). 

"Solo spesial. Mohon izin untuk partai-partai lain, memang, PDI Perjuangan, kandangnya dari sini," kata Ganjar disambut riuh pendukungnya di Benteng Vastenberg, Kota Solo, Sabtu (10/2/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.