Sukses

Massa Anies-Muhaimin Penuhi JIS di Kampanye Akbar

Puluhan ribu pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memadati Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada kampanye akbar terakhir AMIN, Sabtu (10/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memadati Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada kampanye akbar terakhir AMIN, Sabtu (10/2/2024).

Berdasarkan pantauan, ribuan massa pendukung AMIN itu mengenakan baju kaus dominan warna putih bertulisan AMIN. Mereka juga membawa atribut berupa ikat kepala warna merah putih.

Terlihat, masing-masing tribun penonton di JIS terisi penuh oleh para massa pendukung. Mereka juga membawa spanduk bergambar AMIN.

Spanduk juga berisi tulisan ajakan untuk mencoblos AMIN pada 14 Februari 2024. "Dukung AMIN karena hati bukan karena transaksi", demikian bunyi spanduk tersebut

Ada pula spanduk relawan bertuliskan 'Miskinkan koruptor' yang sering digaungkan Anies.

Kemudian ada pula spanduk yang menyuarakan agar program lumbung pangan food estate dihentikan.

Pada kesempatan itu, juga nampak hadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Waketum PKB Jazilul Fawaid, hingga Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye Akbar, Anies: Kembalikan Etika Jadi Prioritas dalam Menjalankan Republik Ini

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berikhtiar melakukan perubahan dan mengembalikan etika jadi proritas dalam menjalankan pemerintahan.

"Di saat etika diremehkan, dinomorbawahkan, kami semua hadir membawa pesan, kami akan melakukan perubahan, mengembalikan etika menjadi prioritas penting dalam menjalankan kenegaraan di republik ini," kata Anies dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2).

"Ini semua kita kerjakan dengan kesadaran penuh bahwa perjuangan ini tidak bisa dikerjakan sendirian. Karena itu kepada semua yang hadir di sini. Kita ingin membawa pesan perubahan yang ingin kita bawa diiringin dengan perasaan cinta kasih, merangkul semua, welas asih.

Anies mengatakan, rakyat tidak tidak ingin negara yang sombong, pelit, tega pada rakyatnya. "Tapi negara yang mencintai, melindungi, membantu rakyat."

"Ketika negara membantu rakyat, maka negara membantu tanpa pamrih. Ketika Bansos diberikan, maka itu untuk kepentingan penerima, bukan pengantar," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Cak Imin di Kampanye Akbar: Silakan Dibandingkan dengan Capres Lain, Anies Terbaik untuk Indonesia

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menilai capresnya, Anies Baswedan, adalah putra terbaik bangsa layak menjadi Presiden RI.

"Saya bersyukur dipertemukan Allah dengan pasangan luar biasa, putra terbaik bangsa. Silakan dibandingkan dengan capres lain. Anies Baswedan terbaik untuk Indonesia," ucap Cak Imin dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2).

Cak Imin mengaku takjub dengan animo para pendukung dia dan Anies yang hadir di JIS.

"Semoga menang satu putaran, tapi kita lihat saja, semangatnya luar biasa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.