Sukses

Kemeriahan Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Banyuwangi

Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menggelar acara Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Jawa Timur. Kegiatan itu dihadiri oleh ribuan massa pendukung serta para ketum partai politik pengusung.

Liputan6.com, Jakarta - Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menggelar acara Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Jawa Timur. Kegiatan itu dihadiri oleh ribuan massa pendukung serta para ketum partai politik pengusung.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (8/2/2024), massa pendukung terus memadati Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron Kecamatan Genteng Banyuwangi. Meski diguyur hujan deras, mereka tidak bergeming dan memilih terus berada di tengah lapangan.

Terlihat hingga pukul 14.30 WIB, sejumlah tokoh telah hadir, antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, serta Yenny Wahid.

Cawapres Mahfud Md pun tiba sekitar pukul 14.50 WIB. Bahkan, dia menyapa masyarakat di lokasi dengan berdiri dari dalam kendaraannya melalui sunroof.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut dipastikan hadir dalam acara Hajatan Rakyat Banyuwangi.

Kampanye tersebut juga melibatkan sejumlah musisi tanah air, seperti Slank, Novia Bachmid, Tipe X, NDX AKA, Nabila Taqiyyah dan Rony Parulian.

Ada juga Anang Hermansyah, Cak Lontong, Vega Darwanti, Akbar, Echa Aura, Deny Cagur, Nella Kharisma, Vita Alvia, dan Wandra Restusiyan.

"Kami mengajak masyarakat untuk hadir dalam acara hajatan rakyat besok," kata Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara, Rabu (7/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libatkan Ribuan Massa Pendukung

Menurut Made, acara bukan hanya berasal dari massa partai pengusung Ganjar-Mahfud, namun juga melibatkan ribuan massa pendukung pasangan calon nomor urut tiga.

"Tentu kami juga mengajak masyarakat untuk bersama mensukseskan acara," ungkap Made.

Sejumlah persiapan terus dimantabkan, mulai penataan panggung hingga pemasangan banner ucapan selamat datang di berbagai sudut di Banyuwangi.

"Semoga berjalan lancar," tandas Made.

 

3 dari 3 halaman

Bacakan Maklumat

Menurut informasi, cawapres Mahfud MD akan dijadwalkan membacakan maklumat di Kabupaten Banyuwangi.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud  sekaligus Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengungkapkan hal itu akan dilakukan Mahfud di Banyuwangi.

"Kenapa di Banyuwangi? Banyuwangi itu di Jawa Timur. Dan karena intimidasi banyak sekali terjadi di Jawa Timur, intimidasi sangat luar biasa, sehingga maklumat dari Prof Mahfud MD akan disampaikan di Banyuwangi. Itu maklumat untuk menjawab bahwa rakyat memerlukan pemimpin yang mampu memperjuangkan keadilan," ujar Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.