Sukses

Serap Aspirasi Warga Ngawi, Ibas Janji Jalankan Amanah Seorang Pemimpin

Calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono terus menanamkan nilai-nilai filosofi Jawa dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Tiga hal yang dia pegang adalah ‘ngayomi, ngayemi, ngayahi’.

Liputan6.com, Jakarta - Calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono terus menanamkan nilai-nilai filosofi Jawa dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Tiga hal yang dia pegang adalah ‘ngayomi, ngayemi, ngayahi’.

“Seorang pemimpin harus bisa memberi perlindungan, ketenangan, dan bekerja dengan penuh tanggung jawab,” kata pria karib disapa Ibas saat menyapa masyarakat di Kabupaten Ngawi, Senin (5/2/2024).

Ibas mengaku terus mewujudkan ketiga hal itu dengan turun langsung ke masyarakat. Dia pun berjanji akan terus memperjuangkan setiap aspirasi yang diserapnya.

“Saya tahu para petani kita juga memerlukan peralatan padi yang lebih maju dan berkualitas. Sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat, kami mengawal dan memberikan alat-alat pertanian yang canggih, berupa hand tractor, tractor roda tiga dan empat, serta combine harvester, dan alat lainnya” tutur Ibas.

Ibas menambahkan, kelangkaan dan mahalnya harga pupuk menjadi salah satu permasalahan yang dikeluhkan warga. Dia mengklaim, bersama Partai Demokrat, bakal selalu menjadi yang terdepan menyampaikan keluhan rakyat.

“Di saat harga pupuk tinggi dan langka, Partai Demokrat juga yang terdepan menyampaikan agar pupuk tersedia dan harganya tidak terlalu mahal, sehingga para petani tidak sulit," janji Ibas.

Ibas juga berjanji, bersama Partai Demokrat untuk selalu mengusahakan harga sembako bisa lebih murah lagi. Sebab saat harga sembako tinggi, rakyat dipastikan sulit membeli.

“Mas Ibas yang terdepan menyatakan, ‘tolong bantu rakyat kita, sejahterakan rakyat kita,’” yakin Ibas.

Ibas menambahkan, ada pula bantuan langsung tunai, bantuan sembako untuk rakyat, dan rakyat yang berhak harus bisa menerimanya. Dia meminta kepada rakyat jika ada data yang tidak akurat dan rakyat yang berhak tidak mendapatkannya.

“Ini supaya hak rakyat menjadi hak seutuhnya untuk mendapatkan kesejahteraan dan bantuan dari negara,” tegas Ibas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Pendidikan

Tidak hanya kesejahteraan di bidang ekonomi, Ibas juga terus mendukung dan mendorong agar pendidikan, khususnya di Kabupaten Ngawi menjadi lebih baik, maju, dan berkualitas. Dia menyatakan bakal mendukung program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau beasiswa untuk anak-anak kurang mampu di Kabupaten Ngawi.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini berharap, seluruh program pro rakyat bisa terus dilanjutkan di periode berikutnya. Oleh karena itu, Ibas bersama caleg Partai Demokrat memohon doa restu kepada seluruh masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Nek ngono ojo ragu, nggih (kalau begitu jangan ragu, ya), pada pemilihan nanti, 14 Februari 2024 pestanya rakyat, pestanya dulur-dulur Kabupaten Ngawi, monggo sesarengan datang ke TPS, nggih (mari bersama-sama datang ke TPS, ya),” pesan Ibas yang disambut para warga dengan bersemangat.

“Sudah tahu coblosnya Partai apa? DPR RI-nya pilih siapa?,” pungkas Ibas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.