Sukses

Prabowo Minta Doa dan Dukungan di Sulut: Kapan Lagi Ada Putra Minahasa Masuk Istana

Calon presiden Prabowo Subianto meminta doa kepada simpatisan dan relawannya untuk bisa melaju dan menang di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden Prabowo Subianto meminta doa kepada simpatisan dan relawannya untuk bisa melaju dan menang di Pilpres 2024.

Adapun ini disampaikannya saat menghadiri acara bertajuk "Prabowo Menyapa Kampung Halaman" di lapangan Schwarz Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

"Mohon, mohon coblos nomor dua. Kapan lagi ada putra Minahasa masuk istana," kata Prabowo.

Dia pun mengaku, bahwa setengah darahnya adalah darah Minahasa, di mana ibunya lahir dan besar di Langowan.

"Saya datang ke tempat leluhur saya hari ini, saya minta doa restu, saya minta dukungan saudara-saudara sekalian," ungkap Menteri Pertahanan RI ini.

Prabowo lalu memperkenalkan partai pengusung Prabowo-Gibran yang diberi nama Koalisi Indonesia Maju.

"Ada Golongan Karya. Saudara-saudara Golkar pernah mimpin Indonesia 35 tahun saudara-saudara. Ada partai Demokrat ada Partai Amanat Nasional, ada partai Gerindra, ada Partai Solidaritas Indonesia, ada Partai Gelora, ada Partai Garuda, ada Partai Bulan Bintang, ada partai PRIMA," ujar dia.

Prabowo mengatakan, masyarakat bebas memilih partai mana saja pada 14 Februari 2024, namun presidennya tetap nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saudara saudara sekalian, silakan anda pilih partai mana saja yang anda suka, tapi saya minta dukungan saudara presiden dan wakil presiden," ujar dia.

"Dua-dua-dua," teriak pendukung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut Meriah

Terpantau, ribuan masyarakat tumpah ruah di lapangan Schwarz Langowan. Panas terik matahari tak menyurutkan sama sekali semangat mereka semua.

Simpatisan dan relawan tetap berdiri mengibar-ngibarkan bendera partai dan bendera relawan sambil menunggu kedatangan Prabowo. Antusiasme begitu terasa, kala mobil yang ditumpangi Prabowo terlihat di lokasi acara.

Prabowo membuka sunroof dan berdiri sambil menyapa dan memberikan salam hormat kepada relawan dan simpatisan. Prabowo turun dari mobil dan diarahkan ke atas panggung.

Bersama Prabowo, juga nampak Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan eks Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Prabowo kemudian berjalan ke mulut panggung. Dia mengulurkan tangan ke arah pendukung.

Aksi itu langsung mengundang perhatian pendukung dan simpatisan. Nama Prabowo tak henti-hentinya digaungkan sebagai pemimpin masa depan. Bahkan, di antara pendukung rela berdesak-desakkan untuk sekedar berswafoto atau bersalaman.

 

3 dari 3 halaman

Merasa Terharu

Prabowo pun terharu mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Minahasa.

"Terima kasih, Terima kasih, Terima kasih sambutan saudara-saudara Terima kasih. luar biasa. luar biasa," ujar dia.

Prabowo kemudian menyampaikan janjinya kepada masyarakat Minahasa bila dipercaya melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo. Prabowo mengaku akan membuat pesta rakyat di Minahasa.

"Mohon diri saya pamit, tapi tapi begitu saya nanti resmi ditetapkan sebagai Presiden Republik Indonesia saya janji, saya ke sini lagi dan kita bikin pesta besar. Setuju," kata Prabowo.

"Setuju," jawab peserta.

Prabowo juga menyampaikan niatannya membangun sekolah unggulan di Minahasa. "Saya juga punya niat, saya punya niat saya ingin membuat sekolah unggulan di sini. Jadi presiden atau tidak jadi presiden, saya ingin buat sekolah unggulan di sini," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.