Sukses

Debat Capres Pamungkas, Surya Paloh: Saya Impresif, Bukan Hal Berat untuk Anies Baswedan

Surya Paloh menegaskan, apabila ada hal-hal yang dianggap tidak pas dalam perjalanan selama ini, maka sudah waktunya melakukan perubahan seperti slogan Anies-Muhaimin (AMIN).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menilai, debat Pilpres 2024 pada Minggu 4 Februari sangat dikuasai oleh calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.

"Saya impresif sekali dan memang dari sejak awal saya memiliki satu rasa keyakinan penuh, itu bukan hal yang terlalu berat bagi seorang Anies Baswedan dalam perdebatan seperti itu dan insyaallah barangkali pesan-pesan moral yang terus berlangsung di dalam kampanye-kampanye yang kita laksanakan ini akan bisa memberikan sesuatu yang berarti," kata Surya Paloh saat kampanye bersama Anies di Manado, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

"Sebagai proses pendidikan politik untuk menghadapi Pemilu kita seperti apa yang kita harapkan bersama, bersih, beradab, berkeadilan, dan tidak terintervensi oleh para pihak manapun juga. Ini harapan kita," sambungnya.

Ia menegaskan, apabila ada hal-hal yang dianggap tidak pas dalam perjalanan selama ini, maka sudah waktunya sekarang ini untuk segera melakukan perubahan seperti slogan Anies-Muhaimin (AMIN).

"Mari kita berangkulan tangan bersama menghadapi pemilu sebagai kemenangan bersama, kemenangan bangsa kita," pungkas Surya Paloh.

Sebagai informasi, debat kelima atau debat terakhir diperuntukan bagi calon presiden (capres). Debat capres tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu 4 Februari 2024.

Tema yang diangkat dalam debat kali ini, yakni Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Bersama Surya Paloh Kampanye di Manado: Kami Bawa Pesan Perubahan dan Persatuan

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan melakukan kampanye hari ini, Senin (5/2/2024) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan ini turut diikuti oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh.

"Pagi hari ini DPW Nasdem Sulut menghadirkan calon presidennya untuk wilayah Sulut ini, Bung Anies Baswedan yang akan melaksanakan kampanye terbuka di daerah. Tetapi ada 2 kampanye dilakukan hari ini," kata Surya Paloh di lokasi, Senin (5/2/2024).

"Tapi mengingat waktu yang terbatas, Bung Anies hanya bisa 1 kali kampanye di daerah (Kotamobagu) dan segera kembali menuju Jawa Tengah," sambungnya.

Sementara itu, Anies merasa bersyukur bisa melakukan kampanye di Sulawesi Utara. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut membawa pesan persatuan dengan menjaga semangat persatuan tersebut.

"Pesan persatuan itu yang kami bawa dan kegiatan hari ini di Kotamobagu adalah salah satu kegiatan yang kami harap bisa mengirimkan pesan perubahan dari Sulut, untuk seluruh Indonesia," ujar Anies.

"Saya bersyukur bisa kembali ke Manado, senang sekali. Tadi pagi sarapan yang luar biasa, nasi kuning Manado dan sambalnya pas betul, membuat pagi ini pagi yang luar biasa berkesan. Mudah-mudahan jadi energi yang cukup untuk kita berjuang hari ini,"sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Anies Takjub dengan Massa Pendukung

Selain itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini merasa takjub dan heran ketika mengetahui banyak massa pendukung sudah bersiap sejak pukul 03.00 Wita. Hal ini juga tidak ia bayangkan sebelumnya.

"Saya sampai bilang ini mengharukan sekali. Karena kalau kita bilang itu jam 8 pagi dan banyak orang itu normal. Tapi kalau jam 3 pagi dan banyak sekali di bandara, ini artinya mereka sedag menjemput harapan," ungkapnya.

"Karena tidak ada yang bisa seperti ini dengan bayaran. Ini datang dengan sepenuh hati, datang dengan membawa semangat, dan itu membuat saya berangkat nanti dari Manado meneruskan perjalanan bawa semangat dari teman-teman semua yang berjuang disini," pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini