Sukses

Anies: Masalah Utama Kesehatan Disebabkan Pola Hidup Tidak Sehat

Calon presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan menekankan masalah utama dalam kesehatan di Indonesia salah satunya disebabkan oleh pola hidup yang tidak baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan menekankan masalah utama dalam kesehatan di Indonesia salah satunya disebabkan oleh pola hidup yang tidak baik.

Hal itu diungkapkan Anies dalam debat capres pamungkas di Jakarta Conventional Center (JCC) Jakarta, Minggu (4/2/2024).

"Salah satu masalah utama kesehatan disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. karena itu kami melihat yang disebut promotif, prevetif dan kuratif harus seimbang," ucap Anies.

Menurut Anies, persoalan hidup yang tidak baik tersebut harus diatasi melalui kebijakan seimbang, sebagaimana pernah dilakukan oleh dirinya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kami pernah lakukan di Jakarta. yang kita kerjakan adalah membangun air bersih misalnya di Kepualauan Seribu, supaya mereka dapat air yang sehat. yang kedua membangun taman-taman, membangun jalur sepeda," ucapnya.

"Kemudian membangun trotoar, membuat orang olahraga. jadi unsurnya adalah lintas sektoral supaya dana bukan hanya ada di dinkes, tetapi semua bidang yang terkait dengan preventif dan promotif," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.