Sukses

Relawan Maruarar Sirait Kembali Kuatkan Basis di Sukabumi untuk Prabowo-Gibran

Relawan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara menguatkan basis untuk meraih kemenangan di Sukabumi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Relawan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara menguatkan basis untuk meraih kemenangan di Sukabumi, Jawa Barat.

Diketahui, Ara merupakan panggilan akrab dari Maruarar Sirait, di mana mantan Politikus PDIP ini sudah mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Dalam acara ini kita sama sama bergembira, berharap kepada masyarakat Sukabumi untuk pada tanggal 14 Februari 2024 bersama sama ke TPS memilih Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka,” kata perwakilan Relawan Sahabat Bang Ara, Chrisman Damanik dalam keterangannya, Minggu (4/2/2024).

Menurut dia, dengan mendukung Prabowo-Gibran akan ada keberlanjutan dari apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Tentunya kita berharap kepada Prabowo dan Mas Gibran melanjutkan apa yang dilakukan Jokowi dalam pembangunan Indonesia Emas 2045, masyarakat indonesia yang sejahtera. Tidak ada yang kelaparan,menderita dan semuanya berbahagia,” ungkap Chrisman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo: Maruarar Sirait Gabung TKN, Jabat Wakil Ketua Bidang Ini dan Itu

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berencana memasukkan nama mantan politikus PDIP Maruarar Sirait ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Hal itu diungkap Prabowo kala menyapa Maruarar Sirait di kampanye terbuka bertajuk Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/1/2024).

Prabowo-Gibran dan Maruarar Sirait hadir dalam acara tersebut. Prabowo awalnya menyebut, beberapa nama yang juga memeriahkan acara tersebut. Salah satunya adalah nama Maruarar Sirait.

"Hadir di sini juga saudara Maruarar Sirait, baru bergabung sama TKN Prabowo-Gibran," ujar dia.

Prabowo menjanjikan bakal memberikan posisi kepada Maruarar Sirait di TKN Prabowo-Gibran. Dalam hal ini, Prabowo belum membeberkan secara gamblang, alasannya karena hingga kini masih mencari jabatan yang pas.

Prabowo justru bekelakar bahwasanya Maruarar telah didapuk menjadi Wakil Ketua Bidang. "Jabatannya masih kita cari, pokoknya sekarang beliau adalah wakil ketua bidang ini dan itu," ujar dia.

"Pokoknya yang perlu diberesin kita kirim Maruarar Sirait," Prabowo menandaskan.

3 dari 3 halaman

Maruarar Sirait: Saya Doakan Prabowo Jadi Presiden RI

Politikus Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara merasa salut dengan sosok calon presiden Prabowo Subianto. Di mana bisa bergabung dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi setelah pertarungan keras di Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan saat menghadiri kampanye terbuka Prabowo Subianto di Majalengka, Jawa Barat.

"Saya doakan Prabowo menjadi Presiden RI. Semoga Pak Prabowo selalu sehat," ujar Ara Minggu (21/1/2024).

Menurut dia, banyak yang menyerang Prabowo kala dia memilih bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Namun, semuanya ini dilakukan untuk persatuan.

"Menganggap Pak Prabowo menjadi penghianat kalau bergabung dengan Pak Jokowi atau lawannya termasuk juga pendukung Pak Jokowi ada yang tidak suka, tetapi demi bangsa negara, demi kerukunan Pak Prabowo dan Pak Jokowi rela untuk bersatu," ungkap Ara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini