Sukses

3 Fakta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya mendeklrasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya mendeklrasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan Luhut pada Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 diumumkannya pada Sabtu Februari 2024 melalui akun sosial media Intagram miliknya @luhut.pandjaitan.

Menurut Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Prabowo adalah sosok pekerja keras, pintar, dan kecintaannya terhadap NKRI tidak perlu diragukan. Sementara Gibran, lanjut dia, menata Solo dengan luar biasa dan mengikuti jejak Joko Widodo (Jokowi).

"Kita pilih orang yang tepat menjadi presiden Republik Indonesia. Tanggal 14 ini tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo alasan yang sangat sederhana berkelanjutan," ujar Luhut dalam unggahan akun resmi Instagram-nya, Sabtu 3 Februari 2024.

Luhut menyebut, keberlanjutan program era Presiden Jokowi menjadi sangat penting bagi pemerintahan era selanjutnya.

Kemudian, dia menilai, berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Jokowi, mulai dari hilirisasi hingga pembangunan infrastruktur strategis harus dilanjutkan jika Indonesia mau menjadi negara maju dengan pendapatan per kapita yang tinggi.

"Tidak perubahan-perubahan, perubahan itu kita mulai dari nol lagi," kata Luhut.

Luhut mengaku, menawarkan sejumlah program yang harus dilanjutkan kepada para pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024. Namun, kata dia, hanya Prabowo yang merespons positif program yang ditawarkan Luhut untuk pemerintahan yang akan datang.

"Yang merespons sangat positif dan langsung juga dengan langkah-langkah adalah Pak Prabowo. Beberapa kali saya menyampaikan ke beliau. Beliau datang ke kami, dan beliau mengirim timnya ke kami dan berbicara dengant tim kami," tutur Luhut.

Berikut sederet fakta terkait Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Umumkan Deklarasi Dukungan Melalui Sosial Media Instagram

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mendeklrasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Luhut, Prabowo adalah sosok pekerja keras, pintar, dan kecintaannya terhadap NKRI tidak perlu diragukan. Sementara Gibran, kata Luhut, menata Solo dengan luar biasa dan mengikuti jejak Jokowi.

"Kita pilih orang yang tepat menjadi presiden Republik Indonesia. Tanggal 14 ini tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo alasan yang sangat sederhana berkelanjutan," ujar dia dalam unggahan akun resmi Instagram-nya, Sabtu (3/2/2024).

 

3 dari 4 halaman

2. Alasan Dukung Karena Keberlanjutan

Menurut Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, keberlanjutan program era Presiden Jokowi menjadi sangat penting bagi pemerintahan era selanjutnya.

Ia menilai, berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Jokowi, mulai dari hilirisasi hingga pembangunan infrastruktur strategis harus dilanjutkan jika Indonesia mau menjadi negara maju dengan pendapatan per kapita yang tinggi.

"Keberlanjutan menjadi kunci. Tidak ada perubahan-perubahan. Perubahan itu kita mulai dari nol lagi," kata Luhut.

Luhut mengaku, menawarkan sejumlah program yang harus dilanjutkan kepada para pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024. Namun, hanya Prabowo yang merespons positif program yang ditawarkan Luhut untuk pemerintahan yang akan datang.

"Yang merespons sangat positif dan langsung juga dengan langkah-langkah adalah Pak Prabowo. Beberapa kali saya menyampaikan ke beliau. Beliau datang ke kami, dan beliau mengirim timnya ke kami dan berbicara dengant tim kami," tutur Luhut.

Luhut mencontohkan, ia menyampaikan program pemanfaatan rumput laut atau seaweed yang bakal menjadi sumber daya alam menguntungkan untuk Indonesia pada masa depan. Ide itu, kata Luhut, langsung disambut baik oleh Prabowo.

"Dan beliau sangat setuju dan harus dilakukan, harus diteruskan. Karena ini program yang sangat baik sekali. Ini saya pikir perlu presiden yang paham dengan ini dan mau melakukan ini. Jangan pula nanti ubah ganti yang lain, mengganti lagi. Kita riset 4 tahun mengenai seaweed ini. Sekarang kalau mau dibongkar lagi, kapan kita mau maju," tambah Luhut.

 

4 dari 4 halaman

3. Sebut Prabowo Pilihan Terbaik

Oleh karena itu, Luhut memandang, Prabowo sebagai sosok pemimpin pilihannya dan mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik.

"Karena menurut saya, dia pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini, dan itu akan membawa kemajuan ke Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia," ucap Luhut.

Selain itu, dukungan Luhut juga diberikan dengan berlandaskan pribadi Prabowo yang disebut sebagai sosok penuh semangat NKRI dan mampu membuktikan keberhasilannya di masa lalu.

"Saya sekali lagi Luhut Binsar Pandjaitan pilih Prabowo karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini, dan itu akan membawa kemajuan Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia," ucapnya.

"Setelah tanggal 14 Februari kita coblos, kita damai lagi, guyub lagi, jangan lagi datang dengan kata-kata tidak bagus," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.