Sukses

Lanjutkan Kampanye di Manado, Ganjar Akan Kunjungi Pasar hingga Hadiri Hajatan Rakyat Sulut

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo melanjutkan kampanyenya ke Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Dia akan mengunjungi Pasar Tomohon serta menyapa warga dalam acara Hajatan Rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo melanjutkan kampanyenya ke Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Dia akan mengunjungi Pasar Tomohon serta menyapa warga dalam acara Hajatan Rakyat.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Kamis (1/2/2024), Ganjar berkunjung ke Pasar Tomohon pagi hari. Masuk siang hari, dia akan makan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga pimpinan partai koalisi pendukung Ganjar-Mahfud di Wisata Bahari Megamas.

Kemudian, Ganjar akan menghadiri Hajatan Rakyat Sulawesi Utara di Lapangan Koni Sario. Rencananya, dia juga akan langsung bertolak ke Purworejo, Jawa Tengah, disusul menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelumnya, pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Kedungkandang Selatan, Malang, Jawa Timur, Selasa (20/1/2024).

Kampanye akbar itu, tampak ribuan massa pendukung sangat antusias menghadiri kampanye tersebut.

Melihat antusias dan semangat luar biasa yang ditunjukkan para pendukungnya, Ganjar menyebutkan semakin optimis menjemput kemenangan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Saya terharu. Pada saat yang sama, Malang membikin darah kita mendidih. Malang membikin semangat kita tidak pernah luntur. Hujan bukan halangan, kalau seperti ini kondisinya, Malang sedang menjemput kemenangan," ujar Ganjar dalam orasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Sambil Hujan-hujanan

Ganjar juga tidak sungkan ikut hujan-hujanan untuk menunjukkan apresiasi dan semangat menyolidkan kekuatan menatap kontestasi politik 2024.

Ganjar menekankan, program Ganjar-Mahfud adalah program yang menyentuh rakyat dan berjanji akan diwujudkan jika terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029.

"Saya haqul yaqin seluruh program yang kita siapkan agar anak-anak bisa sekolah tinggi, agar satu keluarga miskin setidaknya ada satu anak yang jadi sarjana, agar ibu-ibu dan balita kita mendapatkan layanan kesehatan dan gizi yang baik, agar perempuan kita makin berdaya dan setara dengan laki-laki," ucap Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga mengunjungi sejumlah tempat bersejarah saat tiba di Banda Neira, pulau kecil di Maluku, Selasa (30/1/2024). Salah satunya adalah rumah pengasingan Bung Hatta, yang saat ini diabadikan menjadi museum.

Di tempat itu, calon presiden (capres) nomor urut 03 itu berkeliling ke komplek dan ruangan rumah. Termasuk ke ruang tamu dan ruang kerja, juga taman dan bangunan di bagian belakang.

Menariknya, bangunan di bagian belakang itu masih terdapat bangku-bangku kelas lengkap dengan papan tulis warga hitam. Konon, bangunan itu dijadikan sekolahan bagi warga sekitar oleh Bung Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.