Sukses

Jurkam TPN Oktafiandi dan Acep Purnama Gempur Kuningan, Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud

Oktafiandi menjelaskan, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud MD mengusung 21 program unggulan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi dan Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama mensosialisasikan program paslon nomor urut 3 di Balai Desa Sukaharja, Kecamatan Cibingin, Kabupaten Kuningan, Minggu (28/1/2024). Kegiatan ini dihadiri hampir 1.000 orang peserta dari relawan tingkat TPS.

Oktafiandi menjelaskan, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud MD mengusung 21 program unggulan dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Program-program tersebut dirancang untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, beragam program itu disusun berdasarkan kajian mendalam, termasuk skema pendanaannya," kata Okatifiandi dikutip Minggu (28/1/2024).

Menurutnya, melalui program-program pro rakyat, Ganjar-Mahfud mendorong agar keluarga miskin dapat mengubah nasib, bahkan lepas dari jerat kemiskinan.

"Pak Ganjar optimistis, program ini mampu memberantas kemiskinan di Tanah Air. Dalam pandangan Pak Ganjar, pengentasan kemiskinan secara struktural yang dimulai dari tingkat keluarga, akan membawa dampak pada penurunan angka kemiskinan secara nasional," jelasnya.

Selain sosialisasi program Ganjar-Mahfud, Oktafiandi bersama Acep Purnama juga memberikan materi Training Of Trainer (TOT). Oktafiandi menernagkan, dengan pelaksanaan TOT tersebut diharapkan relawan bergerak melakukan upaya dari aspek terkecil, yaitu mengawal suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

"Kekuatan paling dahsyat yang bisa kita ambil adalah TPS. Kenapa TPS, karena inilah yang paling dekat dengan rakyat. Kalau kita dekat dengan rakyat, kita yang menang," paparnya.

Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat X dari PDIP ini menegaskan, penting juga relawan, struktural partai, dan Satgas membentuk Posko Siaga berbasis TPS. Dengan adanya posko ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk para relawan, struktural partai, dan Satgas bertukar informasi menjaga kampung dan suara.

"Saya tegaskan, penting diterapkan ronda di masa tenang Pemilu 2024 untuk mencegah praktek money politik," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Politik Sia-Sia Tanpa Ada Soliditas

Hal ini juga ditegaskan oleh Acep Purnama. Menurutnya, kerja-kerja politik yang sudah dilaksanakan para relawan, struktural partai, dan Satgas dalam mensosialisasikan Ganjar-Mahfud akan sia-sia jika tidak ada soliditas.

"Mari kita rapatkan barisan. Masih ada waktu, mari kita kawal suara Ganjar-Mahfud yang Insya Allah akan memperjuangkan wong cilik," semangat.

Selain itu, Ika Siti Rahmatika mantan TP PKK Kuningan yang juga istri Acep Purnama, menegaskan komitmen Ganjar-Mahfud dalam memajukan UMKM, Koperasi dan PAUD, serta pendidikan anak.

"Dalam upaya mencapai pertumbuhan ekonomi 7 persen, Pak Ganjar tidak saja mengurus yang besar-besar, tapi yang kecil seperti UMKM dan koperasi yang menjadi kekuatan riil masyarakat, di desa bisa berbasis pertanian, pesisir bisa dari sektor nelayan," jelasnya.

"Dalam meningkatkan pendidikan anak, Pak Ganjar juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru PAUD. Jadi kalau gurunya sudah tercukupi kebutuhan, maka dia akan fokus dalam menjalankan tugasnya," lanjut caleg DPRD Provinsi Jabar dari PDIP tersebut.

Selain Acep Purnama, Okatfiandi, dan Ika Siti Rahmatika, turut hadir juga caleg DPRD Kabupaten Kuningan dari PDIP Aris Mushadat yang juga mantan Kepala Desa Cibingbin, membakar semangat hampir  1.000 peserta yang mengikuti sosialisasi dan TOT tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini