Sukses

Anies Beri Nilai 11 dari 10 untuk Cak Imin usai Debat Cawapres: Tidak Banyak Atraksi, Substansinya Bagus

Menurut Anies, performa Cak Imin pada debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat semalam membanggakan.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan memberikan skor tinggi terhadap penampilan debat kedua Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Minggu, 21 Januari 2024 lalu.

"Saya kasih 11 deh. 11 dari 10," kata Anies usai kampanye akbar di Stadion Mini Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Senin (22/1/2024).

Menurut Anies, performa Cak Imin pada debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat semalam membanggakan.

Cak Imin, kata Anies, bicara substansi mengenai tema debat yang dibahas meliputi pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, Sumber Daya Alam (SDA), energi, hingga masyarakat desa.

"Kita menyaksikan Gus Imin menjaga marwah debat, Gus Imin menyampaikan substansi tidak perlu banyak atraksi karena memang substansinya sudah bagus," jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies menyinggung dalam debat cawapres semalam substansi tema yang pasangan calon (paslon) lemah atas itu akan membuatnya menggunakan atraksi untuk menutupi kelemahannya tersebut.

Sementara itu, Anies menilai substansi yang bagus ihwal debat disampaikan dengan baik oleh Cak Imin. Dia berujar, hasilnya bisa dilihat dan dinilai rakyat sebagai bahan pertimbangan memilih capres-cawapres 2024.

"Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat seperti pada saat penutupan debat pertama saya waktu itu menyampaikan pesan pilih yang serius untuk menjadi presiden dan wakil presiden jangan pilih yang main-main karena ini adalah masa depan bangsa kita," kata Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Raih 80 Persen Suara di Jawa Barat

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, kampanye akbar hari kedua di Jawa Barat (Jabar). Bekasi menjadi lokasi pertama di Jawa Barat yang didatangi Anies.

Berdasarkan pantauan, Anies didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin (AMIN) Jabar Haru Suwandaru.

Selain itu, nampak pula hadir jajaran Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN dari masing-masing partai politik koalisi pengusung AMIN. Anies tiba di lokasi sekira pukul 09.08 WIB.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini disambut antusias massa pendukung dari masing-masing partai koalisi NasDem, PKS, dan PKB. Mereka mengenakan atribut parpol masing-masing.

Pada kesempatan ini, Haru Suwandaru menyampaikan deklarasi pemenangan AMIN di Jabar. Setidaknya ada tiga poin dari deklarasi tersebut, diantaranya Anies dan Cak Imin ditargetkan raup 80 persen perolehan suara di Jabar.

"Memenangkan pasangan AMIN, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar meraih 80 persen perolehan suara di jabar dan menang satu putaran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024," kata Haru Suwandaru di Stadion Mini Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1/2024).

Poin selanjutnya, poin deklarasi itu juga menyebut, bahwa massa pendukung akan mengerahkan sumber daya partai politik (parpol) koalisi dan jaringan relawan untuk mengkampanyekan Anies-Cak Imin di Jabar secara terstruktur dan masif.

Terakhir, dia menyatakan bahwa massa pendukung AMIN bakal memastikan kemenangan AMIN disiapkan dengan baik.

"Termasuk dengan pemenangan saksi AMIM di seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Jabar," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini