Sukses

Efek Ekor Jas dari Anies Baswedan, NasDem Yakin Menang di Pemilu 2024

Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh optimis, partainya akan menjadi partai pemenang dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh optimis, partainya akan menjadi partai pemenang dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Menurut Prananda Paloh, tanda-tanda kemenangan sudah nyata dan tidak hanya di satu provinsi, tetapi di berbagai wilayah se-Indonesia.

"Memang NasDem mempunyai kans besar untuk menjadi dua besar nasional, di Papua kita akan juara, seluruh sulawesi kita akan juara, seluruh kalimantan kita akan juara, NTT, NTB, Bali kita dua besar, pulau jawa kita dua besar, dan harapan saya Sumatera Utara adalah benteng kekuatan Partai NasDem," yakin Prananda saat konsolidasi tim pemenangan Prananda Surya Paloh yang berlangsung di Bandar Kupi, Kota Medan, seperti dikutip Rabu (17/1/2024).

Sebagai tokoh muda dari Partai NasDem, Prananda yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Sumut I itu juga yakin pada 2024 ini adalah tahun kemenangan.

Keyakinan tersebut, menurut dia, didasari oleh hasil kerja politik Bappilu Partai NasDem dan efek ekor jas dari Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang diusung.

"Pemilu 2024 Partai NasDem akan memenangkan sedikitnya 90-100 Kursi. Capaian kursi tersebut dibutuhkan untuk mewujudkan perubahan di Parlemen dan melahirkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak kepada rakyat," janji Prananda.

Prananda percaya, masyarakat semakin butuh akan Perubahan ditengah kondisi hidup yang serba sulit. Maka, kata dia, 14 Februari 2024 adalah pertandingan terbesar dari Pemilu sebelum-sebelumnya.

"Kita juga akan memilih Presiden yang baru, yaitu Presiden yang siap membawa perubahan, kebaikan, dan kesejahteraan ditengah kondisi masyarakat yang memburuk, sehingga tidak perlu ragu untuk memilih Anies Baswedan," ajak Prananda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2024 Momentum Besar

Sebagai putra dari ketua umum Partai NasDem, Prananda mengungkap 2024 adalah momentum besar, mengingat pada dua Pemilu sebelumnya terdapat tren peningkatan kursi yang besar di Parlemen.

"Pada Pemilu 2014 Partai NasDem meraih 35 kursi, kemudian pada Pemilu berikutnya meningkat hampir 100% menjadi 59 Kursi. Sehingga Pemilu 2024 ini menjadi tantangan besar," seru Prananda.

Prananda yakin, intuisi dari sang ayah untuk kemengangan partai tidak pernah salah. Sebab pada dua Pilpres sebelummya, Jokowi sebagai tokoh yang diusung NasDem selalu berhasil memenangkan kontestasi.

"Kami yakin inisiasi Partai NasDem mengusung Anies Baswedan akan berdampak positif pada cita-cita Restorasi Indonesia yang diperjuangkan," Prananda memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.