Sukses

Gibran Siap Hadapi Debat Cawapres di JCC pada Minggu 21 Januari 2024

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku telah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat cawapres yang kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku telah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat cawapres yang kedua. Debat akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di JCC, Senayan, Jakarta, pada Minggu 21 Januari 2024.

Tema debat yang dikhususkan untuk cawapres itu mengusung tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

"Sudah, sudah, sudah disiapkan," kata Gibran di Warakas, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024).

Sementara itu, Komandan Tim Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo-Gibran, Hinca Pandjaitan, memastikan Gibran Rakabuming Raka siap tampil di debat cawapres pada Minggu 21 Januari mendatang. Dia optimistis putra sulung Presiden Jokowi itu akan tampil lebih baik dari debat pertamanya.

"Dulu kan kalian waktu ngomongin Mas Gibran, semua underestimate. Ya ternyata dia the new rising star di panggung politik nasional kita," kata Hinca di Fanta HQ, Menteng, Senin malam 15 Januari 2024.

"Kira-kira main kedua kan ndak mungkin turun lagi dari situ. Sekali dia tampil begitu, tentu akan tampil lebih baik lagi," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TKN Fanta Optimistis Gibran Akan Kuasai Debat Keempat Pilpres

Sementara itu, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta, Arief Rosyid Hasan, optimistis calon wakil presiden nomor 2, Gibran Rakabuming Raka, bakal tampil gemilang pada debat keempat Pilpres 2024 yang akan digelar pada Minggu, 21 Januari 2024.

"Kami yakin bahwa Mas Gibran penguasaannya ini akan ya mirip-mirip-lah 11-12 dengan penguasaan debat kedua, dikira cupu ternyata suhu," kata Arief dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

Arief mengatakan, Gibran sempat diremehkan pada saat pertama kali mengikuti debat antarcawapres. Namun nyatanya penampilan Gibran mampu membuat masyarakat terkesima. Umpatan belimbing sayur yang dialamatkan kepada Gibran pun sirna.

"Belimbing sayur ternyata beneran let him cook, katanya Mas Gibran. Bahkan, katanya sudah ada yang mau koalisi kan artinya layu sebelum berkembang belum kita pada optimistis satu putaran kok, sudah dipercaya diri 2 putaran koalisi segala," ujar dia.

Arief mengatakan, Girban sebagai anak muda diyakini mampu menguasai isu yang diangkat pada debat pilpres putaran keempat. Adapun, temanya berkaitan dengan energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

"Ini isu-isu yang dibutuhkan oleh anak-anak muda yang jumlahnya mayoritas. Mas Gibran paham betul ya soal-soal yang akan kita diskusikan ya," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Debat Keempat Pilpres 2024 Akan Digelar di JCC Senayan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan lokasi debat sesi keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Debat Pilpres untuk kandidat calon wakil presiden (Cawapres) nantinya akan kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada Minggu 21 Januari 2024.

Keputusan ini diambil setelah KPU melakukan rapat koordinasi dengan masing-masing tim pasangan capres-cawapres 2024.

"Yang jelas debat keempat yang dilaksanakan pada 21 Januari akan dilaksanakan di JCC. Jadi kalau lihat pengalamannya di JCC, selain karena avalailability tersedia," kata Komisioner KPU RI August Mellaz kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (15/1/2024).

"Kemudian secara teknis juga bisa sangat membantu tim penyelenggara debat, dan juga tim paslon sangat familiar dengan tempat itu," sambungnya.

Sementara terkait dengan moderator, tema, hingga panelis dalam debat cawapres nanti, masih akan dilakukan rapat koordinasi lanjutan pada Rabu, 17 Januari 2024.

"Nah nanti kami rencakan hari Rabu akan bertemu dan itu dalam rangka finalisasi proses semua," ujarnya.

"Jadi nanti Hari Rabu kami akan umumkan sebagaimana kebiasaan yang kami lakukan dalam rangka pelaksanaan debat. Mulai dari moderator, panelis, tema, segala macam," tambahnya.

 

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini