Sukses

Cak Imin Beri Tips ke Sahroni Jalur Cepat Jadi Presiden

Sahroni terang-terangan menyatakan ke Anies memang kepengin jadi presiden. Namun, Sahroni mengaku keduluan Anies yang mencalonkan diri menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) berbincang bersama Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Ketiganya berbicara mengenai fenomena baliho hingga jadi presiden Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka berbincang di acara bertajuk 'Resolusi Indonesia' di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/1/2024).

Mayoritas acara itu dihadiri anak muda. Adapun Sahroni bertindak sebagai pembawa acara. Dia mempersilakan Anies dan Cak Imin naik ke atas panggung.

Sahroni mengawali percakapan dengan mengingatkan Anies dan Cak Imin kalau acara tersebut turut diawasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sahroni kemudian membandingkan paslon AMIN dengan paslon lainnya.

"Kita ini berkendara kalau bensinnya dikit, susah ngegasnya. Tetangga sebelah penuh terus Pak, jadi gasnya ngeng-ngeng. Kalau kita kan sedikit," kata Sahroni kepada Anies dan dan Cak Imin.

"Tapi kita kan ada tenaga Surya," balas Anies yang disambut gelak tawa para penonton.

Adapun 'tenaga Surya' yang dimaksud Anies adalah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kemudian, Sahroni kembali melontarkan pertanyaan kepada Anies dan Cak Imin.

"Tapi saya boleh nanya ke kalian berdua, cocok nggak saya jadi Presiden?" tanya Sahroni.

"Negara mana ya? Saya ketika melihat balihonya memang cocok jadi Presiden ini soal waktu aja. Amin," balas Anies.

Kemudian, Sahroni terang-terangan menyatakan ke Anies memang kepengin jadi presiden. Namun, Sahroni mengaku keduluan Anies yang mencalonkan diri menjadi presiden.

"Tapi pak, mimpi saya memang jadi presiden tapi karena bapak duluan ya sudah saya antri saja pak," ujar Sahroni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewat Jalur Paman

Pernyataan Sahroni direspons Cak Imin. Menurutnya, menjadi presiden dimulai dari baliho. Jawaban Cak Imin itu, disambut Anies yang menyebut menjadi presiden jalur baliho membutuhkan waktu yang lama.

"Gini, Gus, kalau dari Baliho tu rutenya panjang, kalau mau cepat MK," kata Anies disambut tawa penonton.

"MK pun, Mas MK pun bisa lama, lama. Lebih cepat lagi kalau lewat Paman," sahut Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini