Sukses

Ganjar Pranowo Lanjutkan Kampanye di Solo hingga Sragen

Ganjar Pranowo mengawali hari dengan berolahraga di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo dan dilanjutkan sarapan di warung sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo melanjutkan jadwal kampanyenya di Jawa Tengah. Dia akan ikut serta melakukan pemantauan persiapan perayaan Natal di gereja hingga menghadiri dialog bersama masyarakat.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Minggu (24/12/2023), Ganjar Pranowo mengawali hari dengan berolahraga di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo dan dilanjutkan sarapan di warung sekitar.

Selanjutnya, dia akan meresmikan Posko Ganjar-Mahfud di Pasar Notoharjo atau Pasar Kliwon dan menghadiri peresmian Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud Banyuanyar, Banjarsari.

Kemudian, Ganjar dijadwalkan menghadiri deklarasi Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) untuk Ganjar-Mahfud di De Tjolomadoe. Kegiatan disusul dengan memantau persiapan Natal di Gereja Purbowardayan, Jalan A Yani No.10, Tegalharjo, Kecamatan Jebres.

Tengah hari, dia direncanakan makan siang di Burjo Sadulur Kuningan (SK) 2, Jalan KH Masykur, Jebres dan menghadiri apel siaga Satgas PDIP DPC Kota Surakarta di Taman Sunan Jogo Kali.

Ganjar juga akan hadir dalam pertemuan dengan TPD dan Caleg partai koalisi se-Karanganyar, Jalan KH Samanhudi, Badran Asri, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar.

Selain itu, Ganjar juga akan menghadiri diskusi dengan milenial, Gen Z, dan perempuan se-Karanganyar di Rumah Koordinator Relawan Milenial. Kemudian, akan ada pertemuan dengan TPC, Caleg Partai Koalisi, serta relawan se-Sragen di Ndayu Park, Sragen.

Masuk malam hari, dia menghadiri bincang ringan dengan milenial, Gen Z dan Perempuan se-Sragen di Basecamp WIYAS. Agenda ditutup dengan ngopi dan ngobrol bareng dengan pengrajin batik se-Sragen di Batik Windasari Kliwonan, Desa Kliwonan, Sragen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Sering Kampanye Turun ke Kampung

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md selalu mengunjungi pelosok desa saat melakukan kampanye. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar- Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan hal ini merupakan ciri khas Ganjar dan Mahfud yang tak dimiliki pasangan calon (paslon) lain.

Menurut Arsjad Rasjid, Ganjar-Mahfud tak lupa akan asalnya sebagai anak desa.

"Mereka datang dari desa, dari kampung, sama dengan ibu-bapak sekalian, sama banget. Alhamdulillah mereka dapat pendidikan, masuk jadi anggota DPR dan sekarang jadi capres dan cawapres, tapi aslinya datang dari desa," kata Arsjad, dalam sosialisasi pencoblosan, di Karawang, Sabtu (23/12/2023).

Menurut Arsjad, Ganjar Pranowo bahkan sudah menunjukkan gaya turun ke desa sejak masih menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Bukan hanya sekadar berkampanye, Ganjar bahkan memilih menginap di rumah warga agar dapat berdialog dalam suasana yang santai.

"Mas Ganjar itu sudah dari dulu begitu, makanya selalu ingat turun ke kampung, dan selalu mau tidur di rumah rumah Ibu-Bapak sekalian, hebat enggak? Bayangin datang ke mana-mana, tapi tidur di rumah warga, itu luar biasa. Mana ada calon yang lain begitu, enggak ada kan," ungkap Arsjad.

Dia memaparkan, Ganjar juga memiliki perbedaan yang menyolok dengan capres lain, yakni Sat Set, yang artinya gesit, cepat, dan lincah.

Salah satu kebijakan yang didorong Ganjar-Mahfud, yaitu memberikan subsidi pupuk dan benih, agar harganya terjangkau oleh petani. Selain itu, para petani dan nelayan pun akan diberi asuransi.

"Ganjar-Mahfud berkomitmen menaikkan subsidi pupuk. Sekarang pupuk mahal kan? Ganjar-Mahfud menjamin pupuk yang murah. Terus apa lagi? Subsidi pupuk juga naikkin, terus ada lagi mau dikasih asuransi," tutur Arsjad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini