Sukses

Prabowo Ingin Sejahterakan Petani Indonesia: Pergi ke Sawah Naik Mobil

Prabowo menilai selama ini petani Indonesia kurang mendapat perhatian khusus dan dibela. Padahal petani berperan penting dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para petani Indonesia. Prabowo ingin petani Indonesia pergi ke sawah dengan menggunakan mobil, seperti negara-negara lain.

"Petani kita harus jadi petani yang modern, jangan pas-pasan terus. Kalau kita memimpin kita ingin seperti negara-negara lain. Negara lain saya lihat sendiri, pagi pergi ke ladang pakai mobil, habis dari ladang mandi, ke kota pakai mobil," jelas Prabowo saat menghadiri deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial, di GOR Soekarno Hatta, Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Di menilai selama ini petani Indonesia kurang mendapat perhatian khusus dan dibela. Padahal, kata Prabowo, petani berperan penting dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia.

"Petani Indonesia sudah lama kurang diperhatikan dan dibela, padahal tanpa petani bangsa Indonesia tidak bisa merdeka, karena petani menghasilkan pangan, menghasilkan makanan. Tidak ada negara yang bisa berdiri tanpa makanan, saya paling mengerti karena dulu saya prajurit," tuturnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menceritakan pengalamannya saat masih menjadi prajurit TNI dimana beras merupakan salah satu bekal paling penting untuk dibawa ketika perang. Untuk itu, Prabowo berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para petani apabila dirinya menjadi presiden.

"Insya Allah nanti misal, saya menerima mandat (menjadi presiden), saya akan bekerja sekeras-kerasnya agar petani hidup sesuai dari jerih payahnya," kata Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Pastikan Ketersediaan Pupuk bagi Petani

Menteri Pertahanan itu akan memastikan ketersediaan pupuk untuk para petani. Prabowo mengatakan pupuk nantinya akan disalurkan ke kelompok tani agar langsung diterima para petani.

"Nanti rencananya pupuk itu langsung ke kelompok tani, demikian juga benih, demikian pestisida. Semua sarana untuk bantu petani, karena saya bilang petani patriot pejuang untuk menghasilkan pangan di Indonesia," tutur Prabowo.

"Kita bisa bayangkan kalau petani mogok tidak mau ke ladang, pangan itu sulit untuk Indonesia," imbuh dia.

3 dari 3 halaman

Kaesang Dengar Keluhan Nelayan di Rembang, Janji Sampaikan ke Prabowo-Gibran

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu dan mendengarkan keluhan nelayan di Kompleks Pelabuhan Perikanan Tasikagung, Rembang, Jawa Tengah. Kaesang pun berjanji menyampaikan langsung keluhan para nelayan itu ke Prabowo-Gibran.

"Bapak, bapak dan ibu-ibu semua, terima kasih tadi saya sudah tampung semua, nanti saya serahkan ke Pak Prabowo dan Mas Gibran. Nanti akan kami sampaikan secara langsung," kata Kaesang Pangarep di Tasikagung, Rembang, Jawa Tengah, seperti dalam siaran tertulisnya, Minggu (17/12/2023).

Kaesang lalu menanyakan apakah Prabowo-Gibran sudah pernah berkunjung ke Rembang. Dia mengaku bakal meminta Prabowo-Gibran berkunjung ke Rembang jika memang belum.

"Kalau enggak nanti saya minta beliau-beliau untuk bisa datang ke sini kan juga bagus.Udah pernah datang ke sini belum?" tanya Kaesang.

"Belum," jawab nelayan.

"Nanti saya minta untuk beliau-beliau biar datang, wong deket dari Solo ke sini. Matur nuwun sanget ibu,ibu kalian bapak,bapak," kata Kaesang.

Dengar Keluhan Nelayan

Pada kesempatan itu, Kaesang Pangarep mendengarkan sejumlah keluhan nelayan. Mereka berharap, izin berlayar dipermudah, pajak kapal dan harga BBM diturunkan.

"Surat izin dipermudah, berlayar dipermudah, dan BBM diturunkan, pajak kapal diturunkan, yang penting masyarakat nelayan semua sejahtera, makmur, nggih, itu saja permintaan saya Mas Kaesang," kata salah seorang nelayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini