Sukses

Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Saat ziarah ke makam Bung Karno, Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Liputan6.com, Blitar - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden pertama RI, Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023). Prabowo tampak didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba di makam Bung Karno pukul 11.24 WIB, dengan menggunakan Alphard bernomor polisi L 8 PS.

Kedatangan Menteri Pertahanan itu disambut oleh ratusan relawan yang telah menunggunya di kompleks makam Bung Karno.

Prabowo sempat melambaikan tangan untuk menyapa para pendukungnya itu. Prabowo yang memakai kemeja cokelat dan peci hitam lalu masuk ke makam Bung Karno untuk memanjatkan doa.

Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak berdoa dengan khusyuk di depan makam Bung Karno.

Usai berziarah ke makam Bung Karno, Prabowo dijadwalkan menghadiri deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial, di GOR Soekarno Hatta, Blitar, Jawa Timur.

Sebelumnya, Prabowo juga pernah berziarah ke makam Bung Karno pada tahun 2018. Prabowo saat itu juga berdoa di depan pusara Bung Karno. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo: Pokoknya Saya Sudah Menyatu dengan Pak Jokowi

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengakui kehebatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, Jokowi bisa membuat seorang lawan menjadi kawan.

Diketahui, Prabowo pernah menjadi lawan dari Jokowi pada saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019.

"Ini boleh enggak bicara program saya, nanti disemprit. Pokoknya saya sudah menyatu dengan Pak Jokowi," kata Prabowo di JIExpo, Jakarta, Sabtu (16/12).

"Saya tidak tahu ilmunya Pak Jokowi gimana, yang jelas hebat, beliau bukan saja mengalahkan mantan Panglima, mantan jenderal. Beliau mengalahkan bisa menjadikan kawan yang baik," sambungnya.

Menurutnya, jika seseorang yang sudah menjadi kawan dan kemudian justru malah menjadi lawan. Hal ini justru disebut olehnya salah.

"Kalau lawan jadikan kawan itu baru ilmu. Jangan kawan jadi lawan, wah itu salah, ngerti enggak?" ujarnya.

"Ilmu yang tinggi adalah lawan dijadikan kawan, tapi di Indonesia ada orang yang suka kawan jadi lawan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Pesan Prabowo ke Relawan, Bekerja Keraslah Cari Kawan Bukan Lawan

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berpesan pada para relawannya untuk bekerja keras mencari kawan, bukan mencari lawan atau musuh. Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara konsolidasi Relawan Kopi Pagi di Sentul, Bogor, Sabtu (16/12).

Dalam pidatonya Prabowo mengatakan kekalahanya dua kali dalam ajang Pilpres membuatnya banyak belajar.

"Alhamdulillah saya banyak belajar. Kini saya meyakini satu dalil penting, yang saya menyesal tidak saya lakukan dari dulu. Seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak, " ujar Prabowo.

"Artinya pemimpin-pemimpin di semua lapisan sampai dengan relawan-relawan kita, harus bekerja keras untuk mencari kawan, bukan mencari musuh. Mencari musuh, membuat orang tidak suka sama kita gampang. Tapi mencari kawan tidak gampang," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.