Sukses

Kaesang Respons Penampilan Anies Saat Debat Capres: Over All Cukup Baik

Ketum PSI, Kaesang Pangarep menilai cara penyampaian calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dalam debat pertama capres Pemilu 2024 cukup baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menilai, cara penyampaian calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dalam debat pertama capres Pemilu 2024 cukup baik.

"Sebenarnya, secara over all, cara penyampaian kemarin harus saya akui, Pak Anies cukup baik penyampaiannya," kata Kaesang di Basecamp DPP PSI, Jakarta Pusat, dilansir dari Antara, Jumat (15/12/2023).

Kaesang menyebut, selama debat capres itu Anies kerap menyampaikan masalah-masalah yang dinilai kurang baik, lalu menawarkan perubahan.

"Saya kira, Pak Anies kemarin perkataannya setiap ada yang kurang, nanti akan diubah, apa-apa akan diubah, dan kalau Pak Prabowo, sudah jelas akan melanjutkan," tuturnya.

Meski demikian, putra bungsu Presiden Jokowi itu mengaku belum memahami posisi capres Ganjar Pranowo dalam hal melanjutkan atau melakukan perubahan dari pemerintahan yang sudah ada.

"Jadi, kalau ingin melanjutkan, pilih nomor 2. Kalau ingin perubahan, bisa pilih nomor 1," ujar Kaesang.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar debat capres 2024 perdana pada Selasa 12 Desember 2023 lalu. Debat capres yang digelar di Gedung KPU, Jakarta ini mengangkat tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

KPU juga akan menggelar debat kedua pada 22 Desember 2023. Sedangkan Debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada 7 Januari dan 21 Januari 2024.

Sementara itu, debat terakhir berlangsung pada 4 Februari 2024. Lima kali debat capres-cawapres ini dilaksanakan di Jakarta.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Walau begitu, pasangan capres-cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gurau Anies Baswedan soal Debat Capres Perdana: Untung Tidak Ada Meja

Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan membahas debat perdana calon presiden saat Silaturahmi Ulama di Jambi. Dia pun sampai melempar sebuah candaan terkait salah satu calon presiden.

Awalnya, ia bertanya kepada ulama apakah menonton debat Selasa (12/12/2023) kemarin.

"Kebetulan dua hari yang lalu debatnya soal hukum. Ikut ndak lihat debat kemarin? Nobar. Emang sepak bola," kata Anies di Jambi, Kamis (14/12/2023).

Anies bercanda untungnya saat debat di KPU para capres disediakan meja. Adapun pernyataan itu menyindir Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto yang dianggap sangat emosional ketika debat.

"Untung enggak ada meja di situ," katanya disambut tawa para ulama yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini