Sukses

Prananda Paloh Tegaskan Janji 100 Hari Anies Bukan Janji Belaka

Janji calon presiden Anies Baswedan yang akan menuntaskan permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam 100 hari kerja pertama diapresiasi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh.

Liputan6.com, Jakarta - Janji calon presiden Anies Baswedan yang akan menuntaskan permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam 100 hari kerja pertama diapresiasi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh.

Menurut Prananda, janji yang diungkapkan oleh Anies Baswedan saat melakukan kunjungan ke Medan, Minggu (3/12/23) akan dituntaskan oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) ketika diberikan mandat oleh rakyat Indonesia.

"Saya yakin Pak Anies Baswedan tidak hanya sekadar memberikan janji belaka, janji itu masih bisa dilakukan," tegas Prananda di sela kunjungan Anies ke Medan, Minggu (3/12/23).

Anggota DPR RI dapil Sumut I ini menuturkan jika track record Anies Baswedan sudah terbukti. Hal itu bisa terlihat ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Berbagai janji-janji politiknya dituntaskan dengan baik.

Karenanya, janji 100 hari kerja pertama pasangan AMIN jika terpilih bukan omong kosong.

Lebih lanjut, Prananda mengatakan mayoritas keluhan masyarakat saat ini yaitu persoalan harga sembako dan lainnya. Permasalahan harga ini tak hanya di Sumatera Utara, tetapi juga dikeluhkan secara nasional.

"Harga sembako ini sudah tidak bisa terjaga karena sudah terjadi ketimpangan sosial, ini yang perlu kita hilangkan," ujar Anggota Komisi I DPR RI ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Perubahan dapat Diterima Masyarakat

Selain masalah kebutuhan pokok, Prananda juga meyakini agenda perubahan yang diusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dapat diterima masyarakat.

Meskipun, ia juga menyadari lawan di Pilpres 2024 tak mudah. NasDem akan terus berjalan dengan AMIN demi kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini dapat teratasi.

“Kezaliman yang sudah sering terjadi apakah rela itu terjadi, kita sadar dan paham, kita sadar dan kita paham, lawan kita bukan lawan yang gampang untuk ditaklukkan. Tetapi kalau memang itu adalah kehendak rakyat tidak usah ragu, pasti ada jalan," ucap Prananda

Sebelumnya, Anies menyebutkan bahwa pada 100 hari pertama AMIN akan menekan harga kebutuhan pokok agar stabil dan terjangkau bagi warga. Selain itu, ada juga program khusus untuk Medan ke depan. Medan akan memiliki transportasi umum terintegrasi layaknya yang dimiliki Jakarta.

“Khusus untuk kota Medan kita, kota ini dibangun transportasi umum sehingga warga bisa pergi ke mana saja, dari mana saja dengan mudah dan harga yang terjangkau,” ucap Anies.

Dalam kunjungan di Medan, Anies juga didampingi Ketua Timnas Daerah Edy Rahmayadi serta Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini