Sukses

Anies soal Uji Publik PP Muhammadiyah: Persiapannya Sudah Bertahun-Tahun, Ini Bukan Kayak Ujian Sekolah

Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bicara persiapannya menghadapi uji publik PP Muhammadiyah yang direncanakan digelar pada Rabu 22 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bicara persiapannya menghadapi uji publik capres-cawapres PP Muhammadiyah yang direncanakan digelar pada Rabu 22 November 2023 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Menurut Anies, Persiapannya sudah dilakukan matang-matang dari bertahun-tahun pengalamannya, sebab hal tersebut bukan seperti menghadapi ujian di sekolah.

"Persiapannya sudah bertahun-tahun lalu. Ini kan bukan kayak ujian. Tidak, teman-teman sekalian. Ketika anda menjadi calon bupati, gubernur, di situ akumulasi pengetahuan, pengalaman, dan interaksi, itu yang dibawa," kata Anies ditemui di Gedung Juang, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

"Beda dengan kalau mau ujian materi bab 3 bab 4, disitu anda pelajari bab 3 bab 4. Kalau ini, apa yang anda bawa itu apa yang anda kumpulkan berpuluh-puluh tahun," tegas mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Oleh karena itu, Anies menekankan pentingnya rekam jejak seseorang. Rekam jejak menjadi bekal untuk menghadapi tantangan ke depan.

"Itulah sebabnya kenapa rekam jejak itu jadi penting. Kenapa rekam karya jadi penting, karena itu bekalnya," katanya.

Karena itu, soal menghadapi uji publik, Anies santai karena sudah punya bekal bertahun-tahun. Ia tak perlu mempersiapkan diri secara dadakan dan menunggu kisi-kisi soalnya.

"Jadi kalau ditanya apa bekalnya? Ini bukan persiapan cerdas cermat yang ada kisi-kisinya. Ini adalah hal yang persiapannya sudah bertahun-tahun," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Uji Publik PP Muhammadiyah

Diketahui, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengundang tiga pasangan capres dan cawapres 2024 untuk dialog publik dengan pimpinan, warga, simpatisan Muhammadiyah dan masyarakat.

Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dikutip dari akun Facebook-nya, Kamis (9/11/2023), menyatakan, dialog capres-cawapres akan dilakukan di tiga tempat berbeda dengan waktu yang berbeda untuk masing-masing pasangan capres-cawapres.

Dialog publik pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan dilakukan pada Selasa, 21 November 2023 pukul 09.00-11.00 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Selanjutnya, dialog publik pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan dilakukan Rabu, 22 November 2023, pukul 09.00-11.00 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Terakhir, dialog publik capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan dilakukan pada Kamis, 23 November 2023 pukul 09.00-11.00 di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.