Sukses

Sowan ke Kediaman Gus Mus, Ganjar Pranowo: Saya Didoain yang Baik-Baik

Ganjar mengatakan, sowan ke kediaman Gus Mus sudah dijadwalkan dari jauh hari dalam rangka pamitan sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Namun karena terkendala waktu dan agenda, pertemuan keduanya baru terwujud hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Ganjar Pranowo sowan atau bersilaturahmi ke ke kediaman Tokoh Bangsa KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di Kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/11/2023). Kedatangan Ganjar tidak sendiri, namun turut bersama KH Nawawi Cholil atau Mbah Wi dan menantu Gus Mus, Wahyu Salvana atau Gus Wahyu. 

Melalui foto diterima redaksi Liputan6.com, terlihat Ganjar dan Gus Mus serta yang lainnya berbincang-bincang hangat pada pertemuan itu. Menurut Ganjar, pembicaraan bersama Gus Mus dan yang lainnya tidak ada hal yang berat dan hanya obrolan ringan soal situasi kekinian.

“Kalau sama Abah (Gus Mus) itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian dan enteng-enteng saja,” kata Ganjar usai sowan seperti dikutip dari siaran pers diterima, Senin (13/11/2023).

Ganjar mengatakan, sowan ke kediaman Gus Mus sudah dijadwalkan dari jauh hari dalam rangka pamitan sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Namun karena terkendala waktu dan agenda, pertemuan keduanya baru terwujud hari ini.

“Saya sudah janji mau sowan ke beliau sebelum selesai masa jabatan mau pamit. Tapi karena waktunya tidak cukup, dulu beliau umroh, saya pikir waktunya akan bareng,” ungkap Ganjar.

“Saya susul tapi tidak ketemu juga, lalu dititipkan salam ke keponakannya dan disampaikan kepada saya. Nah baru kemudian jadwalnya saya sowan hari ini alhamdulillah bisa bertemu,” sambung dia.

Terhadap Ganjar, Gus Mus menitipkan doakan kebaikan untuk Ganjar di akhir pertemuannya. 

“Kita hanya diskusi saja sih, saya didoain. Didoain yang baik-baik,” pungkas Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Siang Bersama

Sebagai informasi dalam pertemuan selama 1 jam tersebut, Ganjar dan Gus Mus kompak mengenakan baju putih dan kopiah hitam.

Pada silaturahmi tersebut, Ganjar juga diajak makan siang bersama dan disuguhkan berbagai menu makanan seperti oseng cumi, telur dadar, tahu, capcay, udang, sambal terasi, hingga sayur asem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.