Sukses

Mahfud Jadi Cawapres Ganjar, Nusron Wahid: Mari Kita Berkompetisi Ambil Hati Warga NU

Nusron menghormati sikap politik Mahfud yang sudah memilih dengan Ganjar. Nusron pun mengajak berkompetisi secara sehat untuk merebut suara warga NU.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Jagat Prabowo mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Ketua Dewan Pengarah Jagat Prabowo sekaligus Ketua PBNU Nusron Wahid mengakui, tujuan deklarasi itu adalah untuk mencari suara Nahdlatul Ulama (NU) di Pilpres 2024.

"Kita hadir disini mencari suara, dengan adanya kita di sini, kita itu mencari suara," kata Nusron di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

Nusron mengaku bahwa suara NU memang akan terpecah saat pilpres nanti. Terlebih, Mahfud MD sudah ditarik menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

"Dari dulu sepanjang sejarah suara NU tak pernah utuh, dari dulu biasa tinggal siapa yang akan mendapatkan terbanyak siapa yang secara moral dianggap paling bertanggung jawab dan siapa paling perhatian," ucapnya.

Nusron menghormati sikap politik Mahfud Md yang sudah memilih dengan Ganjar. Nusron pun mengajak berkompetisi secara sehat untuk merebut suara warga NU.

"Pak Mahfud guru saya, Pak Mahfud senior kita, kita respect tapi kan beda pilihan kan biasa, beda politik kan biasa kami meyakini kali ini Pak Mahfud adalah mendukung Pak Ganjar, kami meyakini Pak Prabowo," ucapnya.

"Kami respect, kami hormat yuk (mari) kita berkompetisi secara sehat secara bersama sama untuk mengambil hati dari warga NU bersama sama siapa nanti yang menang itulah nanti yang dikehendaki rakyat itu yang dikehendaki warga NU," kata Nusron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimis Raih Suara Warga NU

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar itu menegaskan pihaknya optimis bahwa Prabowo bisa meraih suara warga NU.

"Kami yakin sebagai relawan Pak Prabowo sebagai timnya Pak Prabowo kami yakin kami optimis," pungkasnya.

Diketahui, Relawan Jagat Prabowo mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

"Kami relawan Jagat Prabowo bermufakat menyatakan sikap dan resolusi bersama untuk mendukung dan memenangkan Bapak Haji Letnan Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke delapan masa bakti 2024 2029," kata Ketua Umum Jagat Prabowo Syarif saat deklarasi.

3 dari 3 halaman

Prabowo Terima Dukungan Relawan

Sementara itu, Prabowo menerima dukungan yang diberikan Jagat Prabowo. Dia mengatakan, relawan Jagat Prabowo adalah suatu himpunan para alumni para aktivis mantan pimpinan-pimpinan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan anak muda NU.

"PMII adalah pergerakan mahasiswa Islam Indonesia, yang merupakan sayap mahasiswa dari NU yang telah banyak kiprah dan banyak jasanya dalam perjuangan bangsa Indonesia," kata menteri pertahanan ini.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.