Sukses

Didukung ProJo, Laskar Prabowo 08 Trisakti Yakin Prabowo Tepat untuk Pimpin Indonesia

Kelompok relawan Prabowo Subianto, Laskar Prabowo 08 Trisakti menyambut baik keputusan relawan Pro Jokowi (ProJo) yang telah mendukung Menteri Pertahanan itu sebagai calon presiden (capres) 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok relawan Prabowo Subianto, Laskar Prabowo 08 Trisakti menyambut baik keputusan relawan Pro Jokowi (ProJo) yang telah mendukung Menteri Pertahanan itu sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal ini membuat Laskar Prabowo 08 Trisakti semakin yakin bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia.

"Kami semakin yakin bahwa Bapak Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang tepat untuk memimpin Republik Indonesia sebagai Presiden 2024 - 2029 sekaligus yang memimpin keberlanjutan dan kesinambungan pembangunan Indonesia setelah pemerintahan Presiden Joko Widodo," kata Ketua Umum Laskar Prabowo 08 Trisakti Fernando Rorimpandey sebagaimana dikutip dari siaran persnya, Minggu (15/10/2023).

Menurut dia, nuansa kebersamaan dan persahabatan yang ditunjukkan oleh relawan Projo dengan mengundang Prabowo Subianto dan Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Maju, semakin memberikan keyakinan kepada Laskar Prabowo 08 Trisakti tentang keberlanjutan dan kesinambungan pembangunan Indonesia yang akan dipimpin oleh Prabowo.

"(Keberlanjutan dan kesinambungan pembangunan) wajib dilaksanakan dengan bersama-sama bergandengan tangan dari seluruh komponen anak bangsa, demikian tutup Fernando Rorimpandey," tutur dia.

Laskar Prabowo 08 Trisakti berterima kasih kepada relawan Pro Jokowi yang telah mengundang di acara rakernas ini. Rakernas VI ProJo yang menyatakan dukungan kepada Prabowo ini diyakini menghasilkan keputusan yang tepat untuk Indonesia di masa mendatang.

"Acara rakernas ini akan menghasilkan suatu keputusan yang akan mewarnai perjalanan kepemimpinan Indonesia di masa yang akan datang," ujar Dewan Penasehat Laskar Muhammad Burhanuddin.

Sebagai informasi, Laskar Prabowo 08 Trisakti didirikan oleh para aktivis mahasiswa Universitas Trisakti yang sebagian besar turun ke jalan melawan Orba tahun 1997-1998. Kelompok relawan ini beranggotakan para alumni lintas fakultas dan angkatan.

Laskar Trisakti sebagai kelompok relawan hadir sebagai bentuk moril yg menentang upaya pemutar balikan sejarah bahwa Prabowo terlibat kasus kerusuhan Mei 1998.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Sepenuh Hati Bersama Jokowi

Sebelumnya, Relawan Joko Widodo Projo, secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Usai mendapat dukungan, Prabowo mengaku dirinya sepenuh hati mendukung Presiden Jokowi.

"Saya sepenuh hati bersatu sama Pak Jokowi, tidak setengah hati," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Ketua Umum Gerindra ini memastikan sikapnya terhadap Jokowi konsisten, tidak pernah berbeda di depan atau di belakang Jokowi.

"Tidak di depan lain, di belakang lain. Saya bukan orang seperti itu, di depan muji-muji, di belakang rong-rong. Sifat seperti itu harus kita tinggalkan," kata Prabowo.

Menurut dia, rakyat tidak bodoh dan pasti mengetahui siapa tokoh yang konsisten dan mana yang plin-plan.

"Jangan mengira rakyat kita bodoh, jangan mengira rakyat kita tidak tahu siapa yang mencla-mencle, siapa yang hari ini bilang A, bilang B, lusa bilang C," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Masuk Kriteria Capres Jokowi

Saat ditanya apakah dukungan ke Prabowo atas permintaan langsung Jokowi, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyatakan hal itu sudah jelas, sehingga tak perlu ada penjelasan lainnya.

“Yang Jelas, jelas sudah tidak perlu diperjelas lagi,” kata Budi usai deklarasi di Kertanegara, Sabtu (14/10/2023).

Terkait pernyataan Jokowi agar Projo bersabar, menurut dia, Jokowi tidak pernah meminta sabar.

"Sabar gimana, itu sudah gong 8 kali. Gong 8 kali itu masa bukan sinyal si," kata Budi.

Selain itu, Budi menyebut, Prabowo yang masuk kriteria capres Jokowi.

“Beliau sudah menyampaikan beberapa hal termasuk kriteria calon lanjut beliau, kami dari Projo menyimpulkan calon yang dimaksud adalah Bapak Prabowo, karena melihat beberapa hal yang sangat penting adalah bahwa berani dan punya nyali serta punya komitmen,” kata Budi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini