Sukses

Bertemu Uu saat Kunjungi Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, Ganjar: Ini Sahabat Lama Saya

Ganjar mengaku, kunjungannya ke Pesantren Miftahul Huda, juga sekaligus menuntaskan janjinya kepada Uu, yang telah dianggap sebagai seorang sahabat.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Manonjaya, Tasikmalaya. Selain bertemu pimpinan Pesantren, Ganjar juga menyempatkan diri secara khusus bertemu dengan Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Ganjar mengaku, kunjungannya ke Pesantren Miftahul Huda, juga sekaligus menuntaskan janjinya kepada Uu, yang telah dianggap sebagai seorang sahabat.  

"Ini ada Kang Uu, ini sahabatan saya lama sekali, dan saya memang sudah janji lama untuk bersilaturahmi alhamdulillah hari ini bisa bareng.” Ucap Ganjar kepada awak media, Senin, 9 Oktober 2023.

Ganjar mengaku dirinya membicarakan banyak hal saat bertemu dengan Uu. Dari karirnya sebagai sesama politikus partai, hingga nostalgia saat masih sama2 menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).  

"Berbincang banyak hal, karena keluarga ini politisi semua dari PPP, dari DPR RI beliau jadi wagub, jadi kita obrolannya sesama politisi” tambah Ganjar.

Perihal bacawapres, Ganjar menyatakan bahwa dalam kunjungannya tersebut tidak dibahas terkait siapa yang akan mendampinginya dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang. 

Sementara itu, Melalui postingan instagramnya, Uu Ruzhanul Ulum atau akrab disapa Pak Uu menyatakan bahwa dirinya sebagai kader partai politik akan menngutamakan apapun yang menjadi keputusan dari partai politiknya.

Terkait bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar sendiri, Pak Uu berharap sosoknya berasal dari kader partai politik yang menaunginya.

"Mudah-mudahan untuk wakilnya tidak keluar dari yang sudah beredar salah satunya kader Partai Persatuan Pembangunan” Pungkas  Uu melalui media sosialnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiahkan Buku

Dalam kunjungannya ke Pesanteen Miftahul Huda,  Ganjar diberikan buku berjudul ‘Jihad Politik Putra Petinggi DI/TII Memoar’ yang merupakan karya dari KH Asep Ahmad Maoshul Affandy.

"Ini untuk Mas Ganjar,” ujar KH Asep Ahmad Maoshul Affandy.

Mendapatkan buku dari KH Asep Ahmad Maoshul Affandy, Ganjar mengungkapkan rasa kebahagiannya. Ia berharap dari buku yang diberikan ini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat baginya.

"Dulu saya pernah dikasih satu buku, terus kemudian ‘ini lengkapnya Pak Ganjar’. Dan sekarang dikasih lebih lengkap lagi, mudah-mudahan ini cara berbagi ilmu pengetahuan ya,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan kedatangannya untuk bersilahturahmi dengan KH Asep Ahmad Maoshul Affandy dan Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan keluarga besar dari Ponpes Miftahul Huda.

"Saya memang sudah lama untuk bersilahturahmi, alhamdulillah bisa. Tadi sempat ikut salat berjamaah Maghrib berbincang banyak hal karena keluarga ini politisi semua dari PPP,” urai Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.