Sukses

Anies-Cak Imin dan Koalisi Perubahan Bahas Tim Pemenangan, PKS: Tim 8 Sudah End

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama elite partai politik (parpol) Koalisi Perubahan bertemu di Sekretariat Pemenangan Anies-Cak Imin di Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).

Elite partai dari Koalisi Perubahan yang hadir antara lain, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Juru Bicara Anies Baswedan, Perwakilan Tim Anies Sudirman Said, Wasekjen PKB Syaiful Huda hingga Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, pertemuan ini dalam rangka membahas tim pemenangan Anies-Cak Imin serta susunan Kelompok Kerja (Pokja) Koalisi Perubahan Anies-Cak Imin.

"Hari ini kita kick off tim pemenangan presiden dan pokja yang bekerja untuk persiapan segala detail-detailnya," kata Aboe Bakar.

Selain itu, menurut Aboe, pertemuan Koalisi Perubahan juga bakal membahas persiapan Anies-Cak Imin untuk mendaftar capres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang rencananya dipercepat pada 19-25 Oktober 2023.

"Persiapan untuk pelayaran pendaftaran pertama dan seterusnya menjadikan tim pemenangan yang lebih siap kuat," kata dia.

Lebih lanjut, Aboe Bakar menyatakan tugas Tim 8 Koalisi Perubahan sudah selesai. Namun, dia belum dapat membeberkan transformasi Tim 8 selanjutnya.

"Tim 8 sudah end, selesai sudah," ujar politikus PKS itu.

2 dari 2 halaman

Bidik Mantan Ketua Umum PBNU Jadi Kapten Timnas Anies-Cak Imin

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membidik mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil untuk menjadi kapten atau ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin. Nama Said Aqil salah satu yang dipertimbangkan.

"Ya kalau kami sangat berharap juga, semua itu, tapi kan belum, nanti seperti apa komunikasi yang dilakukan," ujar Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Cucun mengeklaim Said Aqil punya kedekatan khusus dengan Ketua Umum PKB yang juga cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Tentunya arahan Said Aqil sangat ditunggu.

"Dan beliau seperti apa juga arahan, pasti kalau kedekatan Gus Imin sama Kiai Said kan tahu semua, antara santri dan kiai kiainya," ujar Cucun.

Cucun yakin Said Aqil akan segera menjawab bagaimana sikapnya. Apakah akan mau menjadi kapten timnas atau tidak.

"Itu pasti beliau akan menentukan sikapnya seperti apa nanti," kata Cucun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.