Sukses

Dukung Prabowo, Nelayan Pangandaran Bergabung Relawan Gerilya 08

Dukungan diberikan kepada Prabowo lantaran telah terbukti sebagai pemimpin yang sangat mempedulikan masyarakat kecil, mulai dari buruh, petani hingga nelayan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto semakin banyak mendapat dukungan dari masyarakat akar rumput. Terbaru dukungan diberikan oleh Gerakan Buruh, Petani dan Nelayan atau Gerilya 08 kepada Menteri Pertahanan tersebut menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Salah satu Koordinator Gerilya 08 Jawa Barat (Jabar), Supratman menyatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada Prabowo lantaran telah terbukti sebagai pemimpin yang sangat mempedulikan masyarakat kecil, mulai dari buruh, petani hingga nelayan.

Hal ini terbukti dengan banyaknya program bantuan yang direalisasikan oleh Prabowo kepada masyarakat, tidak terkecuali para nelayan di Kabupaten Pangandaran, Jabar.

"Pertama kami merasa bahwasanya Pak Prabowo merupakan calon presiden yang peduli terhadap nasib rakyat kecil," kata Supratman usai deklarasi Nelayan Gerilya 08 untuk Prabowo Presiden di Kabupaten Pangandaran, Jabar, Minggu (17/09).

Ia kemudian menjelaskan salah satu bukti kepedulian Prabowo adalah menyalurkan bantuan perlengkapan melaut kepada nelayan Pangandaran yang belum lama ini dilakukan bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dalam kapasitasnya, Prabowo telah memberikan bantuan 20 mesin perahu ke nelayan di Pangandaran untuk menunjang aktifitas.

Serta, berkomitmen untuk menambah bantuan berupa 10 unit kapal lengkap dengan peralatan mencari ikan. Program tersebut membuktikan komitmen Prabowo dalam menyejahterakan para nelayan di Pangandaran.

Program tersebut membuat masyarakat semakin yakin bahwa Prabowo merupakan sosok petugas rakyat dan bukan petugas partai seperti kandidat capres yang lain.

"Kita memang berfikir bahwa Pak Prabowo merupakan calon presiden yang bukan petugas partai, karena beliau itu adalah ketua umum, sehingga dia bukanlah petugas partai," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi di Wilayah Lain

Karenanya, Gerilya 08 sangat yakin Prabowo adalah pemimpin yang tepat untuk Indonesia ke depannya. Maka dari itu, Gerilya 08 melakukan deklarasi dukungan secara serempak di berbagi kabupaten dan kota di Indonesia.

Supratman mengatakan deklarasi dukungan tidak hanya dilakukan di Pangandaran namun juga di kabupaten dan kota lain di Tanah Air.

"Gerilya 08 bergerak serempak, terstruktur dan masif di seluruh wilayah Indonesia untuk menjadikan Calon Presiden Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini