Sukses

Elektabilitas PAN Naik 100 Persen, Zulhas: Terima Kasih Sudah Mempercayai Kami

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) mengucapkan, terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang sudah mempercayai partainya untuk mengayomi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengucapkan, terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang sudah mempercayai partainya untuk mengayomi masyarakat Indonesia.

Hal ini lantaran elektabilitas PAN naik lebih dari 100 persen dalam setahun terakhir berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Serta, angkanya menjadi 4,3 persen pada Agustus 2023 dari 2,0 persen pada Agustus 2022.

“Iya, kami terima kasih kepada seluruh Indonesia makin hari kami makin dipercaya,” kata Ketum Zulhas di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kamis, (31/8/2023).

Selain itu, Zulhas turut berterima kasih kepada anak muda Indonesia atau disebut Millenial yang menjadikan PAN semakin terdepan menjadi wadah aspirasi bagi anak muda.

“Terutama kepada anak muda dan Millennial yang suka sama kita,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei PAN di LSI

Sebelumnya, PAN mengalami peningkatan elektabilitas sangat tajam menuju Pemilu 2024. Hal itu terlihat dari hasil rilis 18 partai politik (parpol) Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Dalam survei tersebut, PAN mengalami kenaikan elektabilitas sebesar 100 persen dari tahun lalu. Dari hasil survei yang digelar 3-9 Agustus 2023 ini, PAN mendapatkan torehan hasil 4,3 persen. Angka tersebut meningkat dalam setahun terakhir yang hanya 2,0 persen.

"Ini kita bandingkan dari setahun lalu, PAN ini menarik ya, sekarang elektabilits di LSI berada di angka 4,2 persen (dari sebelumnya 2,0 persen), ini membuat PAN terus berkembang menuju Pemilu 2024," kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, Rabu (30/8/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.