Sukses

Anies Beri Kuis Berhadiah Sepeda saat Pagelaran Wayang Kulit di Markas PKS

Bacapres dari Koalisi Perusahaan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan diberi tugas memberikan pertanyaan saat acara pagelaran wayang kulit di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Bacapres dari Koalisi Perusahaan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan diberi tugas memberikan pertanyaan saat acara pagelaran wayang kulit di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023).

Pantauan Liputan6.com, mulanya Anies menjadi salah satu undangan yang diminta menyampaikan sambutan kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Nampak hadir perwakilan partai politik koalisi (PKS, NasDem, dan Demokrat). Anies berharap pagelaran wayang kulit dapat menjadi tuntunan bagi yang menyaksikan lewat cerita yang ditampilkan.

Usai sambutan, dia menyebut mendapat tugas memberikan kuis ke warga. Hadiahnya, kata Anies satu buah sepeda.

"Tugasnya adalah memberikan satu pertanyaan yang jawabannya benar nanti akan dapat sepeda," kata Anies.

Anies memberikan kuis seputar ulang tahun PKS. Pertanyaan itu, rupanya disambut antusias warga yang hadir menyaksikan pagelaran wayang kulit.

"Pertanyaannya, bulan ini adalah bulan kita merayakan kemerdekaan Indonesia ke-78. Kalau tahun ini, ulang tahun PKS yang ke berapa?," ujar Anies.

Salah satu penonton perempuan di sebelah kanan panggung mengangkat tangan. Dia menjawab 25 tahun, namun jawabannya tak tepat.

"25 betul tidak?," kata Anies.

"Salah," sahut penonton lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penonton Bergantian Angkat Tangan

Mendapati jawaban salah, penonton lain bergantian mengangkat tangan. Kali ini pria yang mengenakan topi berwarna hitam dapat menjawab pertanyaan Anies dengan benar, yaitu 21. Dia lantas diminta maju oleh Anies dan membawa pulang hadiah sepeda.

Adapun pagelaran wayang kulit di DPP PKS menghadirkan dua dalang senior, yakni Ki Anom Suroto dan putranya Ki Bayu Aji. Tema yang diangkat adalah Parikesit Jumeneng Ratu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.