Sukses

Prabowo Minta Relawan Tak Jelekkan Kandidat Capres Lain: Ganjar dan Anies Sahabat Saya

Kepada para pendukungnya, Prabowo meminta Pemilu 2024 diisi dengan kesejukan sebab kedua bakal calon presiden lainnya adalah sahabatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto meresmikan Rumah Pemenangan Relawan 08 di kawasan Menteng Jakarta. Kepada para pendukungnya, Prabowo meminta Pemilu 2024 diisi dengan kesejukan sebab kedua bakal calon presiden lainnya adalah sahabatnya. 

“Saya minta saudara-saudara yang mendukung saya, bersama saya jangan pernah sekali-kali kita lakukan hal negatif! Pak Ganjar Pranowo adalah sahabat saya, Pak Anies juga sahabat saya, kita bersaing dengan gagasan adu program,” kata Prabowo di lokasi, Selasa (15/8/2023).

Prabowo kemudian menyinggung rekam jejaknya bersama Jokowi selama dua kali periode Pemilu. Menurut dia, walau dirinya dan Jokowi adalah rival dan saling  bersaing, namun diakui persaingan sebagai kawan seperjuangan.

“Saya yakin beliau Pancasilais, saya yakin beliau NKRI , saya yakin beliau membela rakyat tertindas dan miskin dan saya nyatakan siap bergabung dengan beliau,” ungkap Prabowo.

Prabowo memastikan, keputusannya untuk bergabung bersama Jokowi di pemerintahan tidak disesalinya. Dia pun percaya, keputusan yang diambilnya adalah sesuatu yang tepat.

“Saya tidak menyesali sedikit pun keputusan saya, saya yakin keputusan saya benar dan Indonesia saat ini di ambang bangkit menuju Indonesia emas,” tegas Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuka Jalan Masa Depan Indonesia

Prabowo berharap, generasi emas Indonesia dapat diteruskan oleh anak-anak muda para milenial dan Gen Z. Sebab dirinya hanyalah pembuka jalan bagi masa depan Indonesia yang lebih baik. 

“Negara ini milik anda, kami di sini hanya ingin membuka jalan, kami bekerja keras! kami tidak ingin anak cucu kita mengambil dan menerima warisan yang penuh konflik dan kegaduhan,” Prabowo menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • relawan