Sukses

Sekjen PDIP Ingatkan Kader di Daerah Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan kader di daerah untuk solid dan berdisiplin mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan kader di daerah untuk solid dan berdisiplin mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Ia mengingatkan sanksi pemecatan akan terjadi bila kader membelot.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan usai membuka Rakerda III DPD PDIP Provinsi Jambi, Sabtu (29/7/2023).

"Konsolidasi ini untuk memantapkan seluruh aspek strategis pemenangan PDI Perjuangan dan sekaligus pemenangan buat dukung Pak Ganjar Pranowo agar dapat melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi menjadi Presiden ke-8," ujar Hasto dalam keterangannya, Sabtu (29/7/2023).

Usai Rakerda ke III PDIP Jambi, Hasto melihat optimis kader di Jambi sangat solid. Apalagi, kata dia, seluruh kader PDIP Jambi optimistis Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 bisa mengulang kesuksesan pada 2019 lalu.

"Kondisi sekarang lebih baik, di mana kantor partai pun juga sudah dibangun di seluruh kabupaten/kota di Jambi, dan kantor partai itu hadir sebagai rumah rakyat, dengan begitu sistem organisasinya itu jauh lebih baik," urai Hasto.

Hasto menyebut, kerjasama PDIP semakin kokoh dengan bergabungnya partai-partai besar untuk memenangkan Ganjar di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Dengan ada Pak Ganjar Pranowo dengan irisan yang sangat baik yang didukung oleh PPP, Perindo, Hanura dan nantinya ada partai lain yang bergabung, maka suatu kekuatan bersama relawan untuk menggalang rakyat jauh lebih besar nantinya," lanjut pria asal Yogyakarta itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Patuh Menangkan Ganjar Pranowo

Hasto mengingatkan kader di Jambi tetap patuh memenangkan Ganjar. Pengurus DPP PDIP tak segan-segan meminta kadernya untuk berdisiplin, dan dipersilahkan untuk mundur atau menerima sanksi pemecatan jika ada yang membelot dengan mendukung calon lain.

"Kita yakin menang karena rekam jejak kepemimpinan Pak Ganjar dan keberhasilan sebagai anggota DPR RI dan Gubernur 2 periode. Pak Ganjar kalau blusukan, rakyat menyambut antusias, ada spontanitas yang hidup dan penuh euforia. Itu tanda-tanda kemenangan dimana pemimpin diterima rakyat," tegas Hasto.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada para kader di Jambi. PDIP menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) lll PDIP Provinsi Jambi, Sabtu (29/6).

Hasto mengatakan, Megawati mengingatkan semua kader PDIP untuk turun bergerak ke rakyat. Untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Ibu Ketua Umum mengingatkan bahwa kemenangan itu diperoleh dari pergerakan di akar rumput. Setiap anggota dan kader Partai wajib turun ke bawah dan menggalang kemenangan dari tengah rakyat," ujar Hasto.

 

3 dari 4 halaman

Rakerda PDIP Jambi

Dalam Rakerda juga dilakukan peluncuran situs terkait Pemenangan Pemilu PDIP. Ketua Panitia Rakerda III, Ratu Munawaroh menjelaskan situs tersebut dibangun sejak beberapa bulan lalu sebelum diluncurkan secara resmi. Ada upaya peningkatan kinerja Bidang Media DPD PDIP Jambi

"Bahkan media DPD PDI Perjuangan Jambi mendapat penghargaan dari KPI Daerah Jambi sebagai parpol pertama yang mendapatkan penghargaan ini," kata Ratu.

Situs tersebut digunakan untuk mensosialisasikan kegiatan PDIP Provinsi Jambi.

Acara dilanjutkan pelantikan pengurus Bamusi Provinsi Jambi. Prosesi dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan tentang struktur komposisi dan personalia DPD Bamusi Provinsi Jambi periode 2023-2028. M. Amin didapuk menjadi ketua Bamusi Jambi. Sekjen Bamusi Nasyirul Falah Amru lalu mengambil sumpah para pengurus baru tersebut.

"Segera bekerja membesarkam partai dan mengembangkan Islam berkemajuan untuk Indonesia Raya," kata Falah Amru di dalam pesannya di hadapan personil Bamusi Jambi.

 

4 dari 4 halaman

Langsung Kerja

Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto menyampaikan pesan agar pengurus sayap keislaman PDIP itu langsung bekerja. Khususnya untuk menyampaikan ke rakyat bagaimana agar aturan dipahami secara tekstual dan kontekstual.

"Sehingga diksi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, kita bisa dihilangkan. Mari bersama rakyat kita optimis Jambi jadi tuan rumah besar kaum nasionalis,” kata Edi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi itu.

Rakerda dihadiri 1.080 pengurus partai dari seluruh wilayah Provinsi Jambi, dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto.

Hadir dalam acara ini jajaran DPP PDIP, Sekjen Hasto Kristiyanto, Nusyirwan Soejono dan Sekjen Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), organisasi sayap keagamaan PDIP, Nasyirul Falakh Amru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.