Sukses

170 Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Ketua FP3, Letjen (Purn) TNI Ediwan Prabowo mengatakan, dukungan tersebut dilandasi atas keprihatinan atas kondisi kehidupan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP), Anies Baswedan, mendapat dukungan dari 170 lebih Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Untuk Perubahan (FP3).

Ratusan purnawirawan itu turun gunung untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres Perubahan.

Ketua FP3, Letjen (Purn) TNI Ediwan Prabowo mengatakan, dukungan tersebut dilandasi atas keprihatinan atas kondisi kehidupan saat ini. Maka dari itu kehadiran Anies sebagai Bacapres perubahan dinilai mampu mengubah kondisi tersebut.

"Kami dukung pak Anies, pertama kami menilai bahwa perubahan ada di atas segala-galanya," kata Edi dalam konferensi pers, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

"Dalam arti kami akan dukung mendukung agar perubahan bisa lebih menang dalam kontestasi pemilu 2024 yg aman, damai, jujur, adil, dan sejahtera," sambungnya.

Lebih lanjutt, Ediwan beranggapan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai ikonik masyarakat khususnya bagi mereka yang ingin melihat perubahan dalam pemerintahan 2024 mendatang.

Terlebih, sosok Anies yang sudah memiliki rekam jejak seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hingga sebagai gubernur sudah terjamin akan kepemimpinannya.

"Secara kompetensi sudah tidak diragukan lagi beliau untuk memimpin negeri ini menjadi lebih baik, menjadi lebih sejahtera. Jadi tidak usah panjang lebar menyampaikan ada 10 ribu, bahkan 100 ribu alasan yang membuat Beliau memang cocok tepat untuk memimpin bangsa ini pada tahun 2024 ke atas sebagai presiden," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyambung Suara Rakyat

Meskipun beberapa waktu lalu ratusan Purnawirawan TNI-Polri telah lebih dulu mendeklarasikan Bacapres usungan PDIP Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024, dirinya menegaskan pihaknya hanya menyambung suara dari rakyat saja.

Sebagaimana diketahui hingga kini ketiga partai Koalisi Perubahan (Nasdem Demokrat, PKS) masih tak kunjung mengungkapkan siapa sosok yang akan mendampingi Anies sebagai capres dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Ediwan bersama ratusan Purnawirawan TNI-Polri akan berpegang teguh terhadap kebijakan ketiga partai itu dalam memutuskankannya.

"Saya yakin hakul yakin bahwa beliau akan menetapkan calon wakil presiden yang tepat. Yang menjamin perubahan bakal menang, yang menjamin perubahan bakal terwujud, dan menjamin perubahan menjadi kuat membuat indonesia menjadi maju adil dan sejahtera," ujarnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.