Sukses

Rakernas Golkar 2023, Airlangga: Wajib Hukumnya untuk Merebut Kembali Kemenangan di Pemilu 2024

Airlangga menegaskan wajib hukumnya untuk merebut kembali kemenangan dalam Pemilu presiden, Pemilu legislatif, maupun pemilu kepala daerah pada tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta para kader partainya untuk mencatat sejarah pada usia 60 tahun Partai Golkar di tahun 2024.

"Di usia 60 tahun atau menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus mengukur prestasi yang pernah dicapai, harus menjalankan pemenangan Pemilu dan harus dapat mengukir sejarah Partai Golkar di Indonesia," kata Airlangga di DPP Golkar, Jakarta, Minggu (5/6/2023).

Airlangga menegaskan wajib hukumnya untuk merebut kembali kemenangan dalam Pemilu presiden, Pemilu legislatif, maupun pemilu kepala daerah pada tahun 2024.

"Golkar adalah institusi politik yang terbuka, demokratis, dan juga dari bawah ke atas. Partai Golkar solid dan utuh," tuturnya.

Airlangga mengingatkan kembali, target kemenangan Golkar mengingatkan untuk Pemilu 2024, kemenangan sebesar 20 persen.

"Targetkan kemenangan pemilu legislatif 20 persen, kemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 60 persen, kemenangan pemilihan presiden nomor satu," katanya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ideologi Karya Kekaryaan

Airlangga mengatakan Golkar merupakan partai yang memiliki ideologi karya kekaryaan. Sementara, partai berideologi karya kekaryaan yang diperebutkan 45-50 persen, yang dibagi oleh Golkar, NasDem, Gerindra, dan Demokrat.

"Karena pangsa partai besar, karya kekaryaan, tugas semua kader harus mengambil suara masyarakat," jelasnya.

Rakernas Partai Golkar diikuti 450-an peserta terdiri dari Pengurus DPP Partai Golkar, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI non Pengurus DPP Partai Golkar, Ketua Badan/Lembaga DPP Partai Golkar, Ketua Umum Ormas Hasta Karya dan Organisasi Sayap, Ketua, Sekretaris, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia dan Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Provinsi se-Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.