Sukses

Anies Baswedan Akan ke PKS, Bicara soal Nama Cawapres

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan memastikan, penggodokan nama bakal calon wakil presiden pendampingnya masih berproses.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan memastikan, penggodokan nama bakal calon wakil presiden pendampingnya masih berproses. Anies Baswedan meyakini, pada saat yang tepat, nama cawapresnya akan diungkap ke publik.

"Pokoknya, prosesnya sudah berjalan, pada waktunya nanti akan diumumkan, yang jelas bukan sore ini pengumumannya," kata Anies saat ditemui di NasDem Tower Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Dia mengaku sudah mengomunikasikan sosok pendampingnya kepada para ketua umum partai koalisi. Mulai dari NasDem hingga Demokrat. Rencananya, dalam waktu dekat dirinya juga akan bertandak ke PKS.

“Nanti kita akan ketemu lagi dalam waktu dekat ini,” jelas Anies.

16 Juli 2023

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan, Anies sudah menunjuk satu orang sebagai bakal calon wakil presidennya. Menurut Willy, nama itu akan diumumkan kepada publik paling lambat pada 16 Juli 2023.

“Sudah ada, 16 Juli deadline diumumkan,” kata Willy saat ditemui di NasDem Tower Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Dia memastikan, nama tersebut sudah dikomunikasikan Anies kepada para partai pendukung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Salah satunya, kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan  Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan.

“Sudah, sudah disampaikan kemarin ke Pacitan disampaikan langsung oleh Pak Anies ke Pak SBY dan Mas AHY. Hari ini ke Pak Surya Paloh dan berikutnya ke Pak Presiden PKS,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan Secara Akbar

Willy memastikan, pengumuman pendamping dari Anies Baswedan akan diumumkan secara akbar di Jakarta. Rencananya Gelora Bung Karno akan menjadi saksi dari munculnya pasangan calon presiden dan wakil presiden dari KPP.

“Insya Allah di Jakarta, di GBK,” Willy menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini