Sukses

Erick Thohir Dinilai Punya Kompetensi Kuat Diusung Cawapres 2024

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai punya kompetensi kuat sehingga layak menjadi cawapres terkuat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai punya kompetensi kuat sehingga layak menjadi cawapres terkuat.

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan, Erick Thohir konsisten memberikan kepemimpinan yang menunjukkan nilai-nilai integritas selama menakhodai BUMN. Hal tersebut memberi imbas positif secara elektoral.

“Salah satu kriteria yang terbagus dari Pak Erick Thohir juga itu selain integritas, dia juga punya logistik yang cukup kuat,” ujar Igor.

Dia mengambahkan, Erick Thohir menjadi sosok cawapres yang potensial pada Pilpres mendatang. Tingkat elektabilitas Erick Thohir konsisten tunjukkan raihan kenaikan positif signifikan.

Merujuk hasil survei SPIN periode Mei 2023, Erick Thohir tempati di posisi pertama sebagai cawapres untuk Pilpres 2024. Eks Presiden Inter Milan ini meraih elektabilitas sebesar 18,2 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawapres Primadona

Karenanya, dia menilai, sosok menjadikan Erick Thohir figur cawapres primadona. Karakteristik Erick Thohir mudah diterima oleh seluruh kalangan yang membuat tingkat keterpilihan semakin meningkat di masyarakat.

“Ya, kalau PPP dan PAN pasti kepinginlah dengan Erick Thohir,” pungkas Igor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini