Sukses

Prabowo soal Rencana Pertemuan dengan SBY: Biasa, Sesama Purnawirawan

Pertemuan Prabowo dan SBY akan berlangusng dalam waktu dekat. Hanya saja, belum ada agenda pasti.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo mengatakan, pertemuan dengan SBY adalah silaturahmi antara purnawirawan jenderal.

"Pertemuan antara sesama purnawirawan, biasa itu," ujar Prabowo di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selasa, Senin (15/5/2023).

Prabowo belum juga menjadwalkan pertemuan dengan SBY. Tapi, ia pastikan pertemuan tersebut akan digelar.

"Saya tidak tahu. Insyaallah," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkonfirmasi bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra.

Namun, jadwal pertemuan belum dapat ditentukan. Keduanya masih mencari waktu yang tepat.

"Beliau (Prabowo) sedang di luar kota ya kalau enggak salah. Yang jelas terus berkomunikasi dan kita sama-sama mencari waktunya, sama-sama pas ada di Jakarta misalnya begitu, baik Pak SBY dan Pak Prabowo," kata AHY kepada wartawan di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Mei 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sahabat Baik

Menurut AHY, Prabowo dan SBY adalah sahabat baik. Dalam dua pekan terakhir, keduanya pun intens berkomunikasi.

"Memang benar dua minggu terakhir ini ada pembahasan, ada saling komunikasi. Kami mendengar ada kabar dari Pak Prabowo untuk bersilaturahmi dengan Pak SBY," ujar AHY.

Menurut AHY, antara SBY dan Prabowo adalah sahabat lama. Dia mengatakan, banyak hal yang perlu dibahas antar kedua belah pihak.

"Saya tahu dari dulu tetapi juga saat ini kita tahu cukup banyak hal kebangsaan yang bisa didiskusikan bersama. Rasanya sudah cukup lama tidak terjadi pertemuan dengan kedua tokoh tersebut. Sehingga tentu kami menyambut dengan sangat baik," sambungnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.