Sukses

580 Caleg DPR dari PDIP, Ada Once Hingga Denny Cagur

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan sebanyak 580 caleg DPR telah mendaftar ke KPU. Dari angka tersebut sebanyak 33 persen caleg perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan sebanyak 580 caleg DPR telah mendaftar ke KPU. Dari angka tersebut sebanyak 33 persen caleg perempuan.

“Caleg perempuan atau 33 persen PDI perjuangan di dalam meningkatkan kualitas anggota dewan, juga merekrut kalangan akademisi ada sekitar 73 orang, dari TNI Polri purnawirawan ada 17 orang," kata dia di Gedung KPU RI, Kamis (11/5/2023).

Sementara dari kalangan budayawan, seniman, dan artis 14 orang. "Dari kalangan muda di bawah usia 45 tahun ada sekitar 48 persen. Jadi, di bawah usia 45 tahun ada 48 persen sebagai komitmen PDIP," jelas Hasto.

Dalam konteks memperkuat pertahanan, kata Hasto, pihaknya merekrut Purnawirawan TNI polri, Semenatara kalangan artis diantaranya Once Mekel Mantan vokalis Dewa hingga pelawak Denny Cagur.

"Once mekel, Marcel siahaan, Taufik hidayat, Denny cagur, Tamara geraldine," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjadi pimpinan rombongan arak-arakan. Ia menaiki sebuah andong bersama dengan Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, pada Selasa (11/5/2023) pagi.

Rombongan arak-arakan budaya itu DPP menuju KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP untuk Pemilu 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Parade Kebudayaan

Parade kebudayaan PDIP ini diikuti dengan defile kebudayaan. Ada Tim Bhineka Tunggal Ika yang memakai baju adat. Ada pakaian adat Betawi, Jawa, Batak, dan lain-lain.

Tampak istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Happy Djarot Saiful Hidayat hingga hingga Krisdayanti.

Meski ada defile kebudayaan dari PDIP ini, lalu lintas di sepanjang Jalan Diponegoro dan sekitarnya hingga Jalan Imam Bonjol, terpantau tertib dan tidak terjadi kemacetan.

Sejumlah petugas Kepolisian dibantu Satgas PDIP turut mengatur lalu lintas selama defile berlangsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini