Sukses

Sudah Terima Logistik Pilkada 2020, KPU Manggarai NTT Segera Lakukan Sortir

Logistik Pilkada Serentak sudah diterima KPU Manggarai, Flores, NTT sejak Selasa, 24 November 2020 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah menerima logistik untuk kebutuhan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020.

"Logistik sudah tiba di Manggarai pada Selasa, 24 November. Surat suara sementara masih di Kantor KPU, sedangkan APD dan logistik lainnya masih di GOR milik pemerintah daerah," ujar Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Manggarai Maria Shanti Kantur di Ruteng, seperti dikutip dari Antara, Rabu (25/11/2020).

Menurut dia, dalam dua atau tiga hari ke depan, KPU akan mulai melakukan sortir untuk memastikan semua logistik Pilkada yang diterima sudah sesuai dengan permintaan.

"Dalam dua atau tiga hari ini, kami sudah mulai menyortir. Mudah-mudahan semua logistik sudah lengkap, termasuk surat suara," tegas Maria.

Pilkada Serentak di Kabupaten Manggarai akan bertarung dua pasangan calon, yaitu Herybertus Geradus Laju Nabit-Heribertus Ngabut dan pasangan calon petahana Deno Kamelus-Victor Madur.

Pasangan Deno Kamelus-Victor Madur, yang merupakan bakal calon petahana didukung tiga partai politik dengan 13 kursi di DPRD. yakni PAN dan Nasdem masing-masing lima kursi serta Demokrat tiga kursi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan Lainnya

Sedangkan pasangan Herybertus Geradus Laju Nabit-Heribertus Ngabut didukung enam partai politik dengan kekuatan 22 kursi di parlemen setempat.

Partai-partai politik pendukung pasangan Heri-Heri ini adalah PDI Perjuangan dengan empat kursi, Golkar lima kursi, Gerindra empat kursi, PKB empat kursi, PKS satu kursi dan Hanura empat kursi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.