Sukses

Debat Panas Pilgub Kalteng, Ben-Ujang Dinilai Berhasil Raih Simpati Pemilih

Menurut Syeba, kesabaran seperti Ben-Ujang lah yang dibutuhkan Kalteng saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Debat pertama Pilgub Kalimantan Tengah (Kalteng) akhirnya terlaksana pada Sabtu (7/10/2020) kemarin. Acara debat pun diisi dengan berbagai argumen yang saling menyerang satu sama lain. Namun, pasangan Ben Bahat dan Ujang Iskandar dinilai lebih unggul karena terlihat lebih santun.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Relawan Milenial Ben-Ujang Kalteng, Syeba mangkuwongan yang mengatakan pasangan nomor urut satu lebih tenang. Padahal, Ben-Ujang beberapa kali mendapatkan serangan.

"Jelas unggul, Ben-Ujang lebih unggul dalam debat. Mereka santun, tidak marah-marah. Padahal mereka diserang," ujar Syeba.

Menurut Syeba, kesabaran seperti Ben-Ujang lah yang dibutuhkan Kalteng saat ini. Pasalnya, sifat yang sabar dapat memimpin dengan baik karena dapat berpikir secara jernih.

"Kita butuh pemimpin seperti Pak Ben-Ujang yang sangat sabar. Pemimpin kalau sudah sabar dan berpikir jernih dapat memimpin dengan baik," ucap Syeba.

Syeba pun yakin setelah debat berakhir yang berhasil dikuasai Ben-Ujang meraih banyak simpati masyarakat. Salah satunya yakni milenial yang diprediksi akan menjatuhkan pilihannya kepada Ben-Ujang.

"Saya yakin anak muda setelah menonton pasti akan menjatuhkan pilihannya kepada Ben-Ujang," pungkas Syeba.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah melaksanakan debat publik terbuka pertama pada Sabtu malam, dengan kehadiran peserta secara terbatas.

"Debat ini dilaksanakan terbatas dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19. Namun debat ini juga kami siarkan melalui saluran TVRI Kalteng dan media sosial KPU Kalteng agar dapat diikuti masyarakat," kata Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim dikutip dari Antara, Palangka Raya, Sabtu malam.

Harmain mengatakan, debat publik ini merupakan salah satu bentuk kampanye bagi para pasangan calon peserta Pilkada Kalteng yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum.

Tema yang dipilih pada debat publik pertama ini sendiri yakni memperkokoh persatuan dan kesatuan serta pemerataan pembangunan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Tema tersebut merupakan bentuk komitmen pasangan calon dan seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan serta menghindari ancaman Covid-19 selama pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020," kata Harmain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.