Sukses

Maju di Pilkada Sulteng, Rusdy-Ma'mun Pasang target Menang Besar di Kabupaten Banggai

Usai ditetapkan sebagai cawagub, Ma'mun Amir gencar menyosialisasikan gagasan-gagasan dan idenya untuk pembangunan Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Samsul Bahri Mang optimis pasangan cagub-cawagub Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir bakal meraup suara besar di Kabupaten Banggai.

"Kaitannya dengan pilkada di tingkat provinsi Sulawesi Tengah ada dua kandidat, Pak Ma'mun dan Pak Rusdy ini dapat nomor dua. Kita di Kabupaten Banggai ini berharap menyentuh kemenangan mencapai 70%. Dan kebetulan di pemilihan Bupati Banggai kita orang punya jago juga nomor dua yaitu Amir dan Furqon (AT-FM), Jadi sama dua ya," tutur Samsul dalam keterangan tertulisnya rabu, 30 September 2020.

Ma'mun Amir bersama Samsul bersilaturahmi dan blusukan ke desa desa di Luwuk Utara dan Timur. Usai ditetapkan sebagai cawagub, Ma'mun Amir gencar  menyosialisasikan gagasan-gagasan dan idenya untuk pembangunan Sulawesi Tengah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Samsul Bahri Mang bisa dampingi saya beberapa hari ini. Saya bersilaturahmi kesini sama beliau karena Golkar juga bagian dari partai pengusung saya dan Pak Cudy dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah," Ujar Ma'mun Amir.

Menurut Ma'mun Amir ,silaturahminya ini bukan semata-mata hanya untuk mensosialisasikan dirinya sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Selain dari pada itu, ini merupakan sebuah kerinduannya sebagai pemimpin Kabupaten Banggai beberapa tahun lalu, dan ingin melihat desa-desa yang dulunya pernah beliau mekarkan.

"Alhamdulillah saya bisa berjumpa lagi dan bersilaturahmi kepada saudara-saudara saya yang ada disini. Walaupun ini musim Pilkada saya lebih utamakan Silaturahminya ini Bapak/Ibu biar awet muda. Walaupun beda pilihan jangan sampai silaturahmi putus, sekalian saya mau izin minta doa dan restunya buat maju bertarung di Provinsi," ujar Ma'mun sebelum memaparkan 10 program unggulannya didepan masyarakat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program untuk Rakyat Kecil

Sementara itu, Samsul Bahri mengatakan program-program yang dicanangkan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir nantinya bakal menyentuh masyarakat kecil di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Masalah pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan merupakan problem utama bagi penduduk di Sulawesi Tengah. Insyallah ditangan mereka kesejahteraan akan kita capai. Secara pribadi dan kelembagaan partai Golkar sebagai partai pengusung solid memenangkan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir, mudah-mudahan ditangan beliau semua ini Sulawesi Tengah bisa lebih baik kedepan," jelas pria yang biasa disapa  Obama itu.

Obama juga menghimbau khususnya masyarakat Kabupaten Banggai bersaudara dan umumnya masyarakat Sulawesi Tengah secara keseluruhan untuk mendukung dan memilih Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir.

Mereka ini memiliki pengalaman baik itu legislatif atau eksekutif mulai dari DPRD, Walikota atau Bupati. Kemudian menurutnya Rusdy-Ma'mun juga memiliki niat dan keyakinan membangun Sulawesi Tengah pada umumnya yang saat ini kita jauh tertinggal dari provinsi-provinsi lain, “ ucap Obama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.