Sukses

Calon Wakil Wali Kota Solo Jalur Independen FX Supardjo Datangi Sejumlah Tokoh Agama

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo jalur independen atau perseorangan, Bagyo Wahyono-FX Supardjo mulai rajin menyambangi para tokoh agama untuk meminta doa restu.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo jalur independen atau perseorangan, Bagyo Wahyono-FX Supardjo mulai rajin menyambangi para tokoh agama untuk meminta doa restu.

Calon Wakil Wali Kota Solo jalur independen, FX Supardjo pada Selasa, 29 September 2020 menyambangi Paroki Gereja Santo Paulus, Kleco, Solo. Kedatangannya disambut langsung oleh Romo Paroki Emanuel Nuwa.

Pertemuan tersebut berlangsung cukup hangat, pasalnya calon wakil wali kota tersebut ternyata salah satu jemaat gereja tersebut. Bahkan, antara Supardjo dengan Romo Emanuel Nuwa juga telah saling mengenal lantaran calon wakil wali kota itu prodiakon di Gereja Santo Paulus.

"Yang jelas kita sowan kepada gembala kami Romo Emanuel Nuwa yang merupapakan Romo Paroki dari Gereja Santo Paulus ini," kata FX Suparjo di Gereja Santo Paulus, Kleco, Solo, Selasa, 29 September 2020.

Menurut dia, kedatangannya ke gereja tersebut untuk meminta doa kepada tokoh agama Katolik itu atas pencalonannya sebagai calon wakil wali kota lewat jalur independen. Selain itu, ia berharap jemaat di gereja tersebut juga bisa memberikan dukungan kepadanya sebagai salah satu pasangan calon yang turut dalam kontestasi Pilkada Solo 2020.

"Umat di Paroki Santo Paulus ini cukup banyak sekitar 6.000 jemaat. Jadi harapan kita, nanti dari teman-teman atau umat Paroki Santo Paulus ini mendukung kita," harapnya.

Sementara itu Romo Paroki Gereja Santo Paulus, Emanuel Nuwa mengatakan kedatangan calon wakil wali kota tersebut untuk menyampaikan niatnya yang ikut maju menjadi peserta Pilkada Solo berpasangan dengan calon wali kota, Bagyo Wahyono. Selain itu juga untuk meminta doa restu pasalnya calon wakil wali kota tersebut merupakan jemaat Gereja Santo Paulus.

"Kebetulan dia jemaat saya, maka sebagai seorang imam di gereja ya saya mendoakan niat baik beliau. Tapi kalau keputusan mendukung itu ada di masyarakat, bukan kepada romonya. Sebagai imam hanya bisa mendoakan," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi ke Ponpes Takmirul Islam

Selain menemui tokoh agaman Katolik, Supardjo sebelumnya juga sempat menemui tokoh agama Hindu di Solo. Pertemuan tersebut dilakukan untuk meminta doa restu lantaran maju sebagai salah satu peserta Pilkada Solo.

"Tadi sowan tokoh agama Hindu dan setelah itu sowan ke tokoh agama Katolik," ucap Supardjo yang sehari-harinya menjabat sebagai Ketua RW di Kelurahan Pajang.

Tak hanya Supardjo, calon pasangannya Bagyo Wahyono juga melakukan silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Takmirul Islam pada Selasa malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.