Sukses

4 Ketua PAC PDIP Dicopot karena Tak Dukung Dirinya, Ini Kata Bobby Nasution

PDIP mencopot empat ketua pimpinan anak cabang (PAC) PDIP yang menolak mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Pilkada Kota Medan.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP mencopot empat ketua pimpinan anak cabang (PAC) PDIP yang menolak mendukung Bobby Nasution, di Pilkada Kota Medan.

Menanggapi hal ini, menantu Presiden Jokowi ini menyatakan setiap anggota harus mematuhi keputusan partai.

"Dua hari yang lalu, baru selesai ikut sekolah partai dari PDI Perjuangan, pada pembukaan sekolah itu Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, menyatakan apa pun keputusan yang diambil oleh PDIP itu adalah keputusan dari DPP yang DPP itu, dan Ibu ketua umum itu, hasil kongres," ujar Bobby di DPW NasDem, Selasa (1/9/2020).

Menurut Bobby Nasution, semua anggota PDIP di berbagai tingkatan wajib menjalankan keputusan partai. "Itu keputusan beliau (Megawati) harus kita ikuti, kita taati, mulai dari tingkat DPP, DPD, DPC, PAC dan saya rasa, semua itu harus mengikuti keputusan itu," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim, menyatakan PDIP tidak terpecah dengan penolakan yang dilakukan kader terhadap Bobby. "Dari DPC, PAC, ranting sampai anak ranting semua solid. Itu hanya segelintir. Hanya satu dua, empat orang itu aja," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Pimpinan PAC PDIP Dicopot

Seperti diberitakan, DPD PDIP Sumut mencopot empat ketua pimpinan anak cabang (PAC) PDIP yang menolak mengikuti kebijakan partai untuk mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution, di Pilkada Kota Medan. Mereka juga direkomendasikan untuk dipecat dari keanggotaan.

Empat orang yang dicopot dari posisi ketua PAC yakni: Gumana Lubis dari Medan Johor, Tumpal Sitanggang dari Medan Perjuangan, Suhardian dari Medan Area, dan Muda Prana Sinuraya dari Medan Selayang. Mereka diganti dengan kader yang lain.

"Sebagai gantinya ditunjuk Plt (pelaksana tugas) ketua PAC," kata Hasyim.

Reporter : Yan Muhardiansyah

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.