Sukses

Sekda: Kami Butuh Bantuan Agar Pilkada Kepri 2020 Berjalan Lancar

Untuk kesuksesan Pilkada Kepri, Sekdaprov Kepri Arief mengharap dukungan penuh dari seluruh jajaran yang ada di Kepri, terutama masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada Serentak 2020 diharapkan berjalan lancar. Pada tahun ini, Pilkada Serentak dilaksanakan di 9 Provinsi, 37 Kota, dan 224 Kabupaten di seluruh Indonesia.

Untuk mewujudkan kelancaran Pilkada, dibutuhkan koordinasi, sinergi, serta konsolidasi Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Pusat.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, guna menyatukan isu-isu aktual bidang politik dan pemerintahan umum serta deteksi dini untuk mendukung Pilkada serentak," ujar Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Kepulauan Riau TS Arief Fadillah usai menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak 2020.

Menurut Arief, Kepri akan melaksanakan satu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati Wakil Bupati dan satu Walikota dan Wakil Walikota.

"Pilkada itu dilaksanakan di Bintan, Karimun, Lingga, Kepulauan Anambas, Natuna dan Batam," ucap dia.

Untuk kesuksesan Pilkada, Arief mengharap dukungan penuh dari seluruh jajaran yang ada di Kepri, terutama masyarakat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Dukungan

Arief menjelaskan, dukungan dari seluruh jajaran, termasuk masyarakat, dapat menciptakan pelaksanaan pilkada aman, terkendali, dan kondusif agar menjadikan Kepri lebih maju.

"Dukungan dukungan dari unsur unsur pimpinan yang ada didaerah dan masyarakat Kepri itu sendiri sangat kita harapkan agar terciptanya pilkada aman damai dan sentosa," tegas Arief.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Menteri PAN-RB, perwakilan Jaksa Agung, Kepala BIN, perwakilan Polri dan perwakilan Panglima TNI.

 

Simak berita Batamnews.co.id lainnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.