Sukses

Jokowi Utus Luhut Bertemu Prabowo, Gerindra: Nanti Saja Habis Lebaran

Menurut Andre, sejauh ini tak ada keadaan yang perlu dikhawatirkan pasca hari pencoblosan 17 April lalu. BPN juga sibuk mengurus dan mengawal proses perhitungan suara.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mempertanyakan rencana Luhut Pandjaitan, sebagai utusan Jokowi meminta bertemu Prabowo. Padahal saat ini, semua pihak masih fokus mengamati proses penghitungan suara.

"Kok tiba-tiba Pak Luhut ngotot banget sih? Memang ada apa? Kita lagi berproses pemilu, lagi penghitungan suara, relawan, dan pendukung kami lagi konsentrasi di Kecamatan menjaga proses penghitungan," ujar Andre di Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019)

Menurut Andre, sejauh ini tak ada keadaan yang perlu dikhawatirkan pascapencoblosan 17 April lalu. BPN juga sibuk mengurus dan mengawal proses perhitungan suara.

"Pertanyaan saya, emang ada apa sih? Pak Jokowi dan Pak Prabowo baik-baik saja, masyarakat juga baik-baik saja, enggak ada hal yang genting kan," ujar Andre.

Dia mengusulkan, agar pertemuan antara Prabowo dan Jokowi dilakukan setelah semua proses pemilu selesai. Bagi politikus Partai Gerindra itu waktu pertemuan yang cocok setelah lebaran.

"Nanti, nanti, habis seluruh proses selesai, habis lebaran aja ketemunya. Habis lebaran ketemu udah paling pas," Andre menandaskan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Ditunda

Sebelumnya, Menko Luhut mengaku sudah menelepon Prabowo. Luhut menyebut Prabowo sepakat bertemu hari Minggu, 21 April 2019, namun akhirnya pertemuan ditunda.

"Bicara per telepon, ya kami kan teman. Bicara baik-baik ketawa-ketawa, ya kita janjian mau ketemu. Hari Minggu kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak sakit flu, kita reschedule," ujar Luhut Pandjaitan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (22/4/2019).

 

Reporter: Sania Mashabi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pilpres 2019